Pj Gubernur Sulsel Bahas Potensi Investasi dengan Investor Asal Jepang

Tim Sindomakassar
Sabtu, 10 Agu 2024 12:25
Pj Gubernur Sulsel Bahas Potensi Investasi dengan Investor Asal Jepang
Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama investor Jepang, PT Awina Sinergi Internasional (ASI) membahas berbagai potensi investasi di Provinsi Sulsel. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama investor Jepang, PT Awina Sinergi Internasional (ASI) membahas berbagai potensi investasi di Provinsi Sulsel. Adapun potensi yang sesuai dengan PT ASI antara lain perikanan dan potensi laut lainnya.

"Saya sangat senang sekali bisa menerima bapak ibu semua, karena ini adalah merupakan potensi investasi untuk Provinsi Sulsel. Kami berterima kasih karena ini adalah yang kami harapkan ada investasi masuk, karena kami punya potensi ikan dan laut," ungkap Prof Zudan saat menerima rombongan dari PT ASI, di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis, (8/08/2024).

Menurut Prof Zudan, bila PT ASI berserta jajarannya membutuhkan bantuan Pemprov Sulsel baik untuk keperluan lahan sebagai tempat untuk membangun investasi di Sulsel, pihaknya terbuka dan bisa disediakan lahan milik Pemprov Sulsel.

"Pemprov Sulsel memiliki lahan dan tempat yang bisa dipakai bila perusahaan membutuhkan lahan atau tempat di Sulsel. Pemprov Sulsel memiliki banyak aset tanah dan tempat," beber Prof Zudan.

Sedangkan khusus kegiatan job fair guna mencari tenaga kerja asal Sulsel untuk bekerja di Jepang, Pemprov Sulsel siap membantu bahkan menghadirkan ribuan calon pekerja. Bahkan dirinya akan hadir langsung pada saat pembukaan kegiatan job fair tersebut.

"Nanti kalau ada job fair saya akan hadir langsung. Apalagi ini untuk lapangan pekerjaan di Jepang nanti bisa bekerjasama dengan kampus-kampus. Nanti ada ribuan yang akan hadir, dan saya siap hadir langsung untuk membuka acara job fair," ujarnya.

Sementara itu, CEO of MM Production Inc, Mr Matsumoto Yuki mengaku sudah kurang lebih 15 tahun berada di Indonesia, dan dirinya melihat banyak potensi yang ada di Provinsi Sulsel ini.

Ia menuturkan, perusahaannya selama ini mengembangkan sejumlah produk makanan berbahan baku ikan atau sejenisnya.

"Perusahaan kami sendiri sangat global. Kami juga akan melakukan penelitian apa yang berpotensi di Sulawesi Selatan. Memang konsepnya kami masih di makanan," kata Mr Matsumoto Yuki.

Selain itu untuk memenuhi sejumlah kebutuhan tenaga kerja pihaknya akan melakukan perekrutan tenaga kerja dari Sulsel juga. "Kami juga akan mengambil tenaga kerja yang ada di Makassar untuk ke Jepang," pungkasnya.

Hadir mendampingi, sejumlah pimpinan perusahaan asal Jepang yang akan melakukan perekrutan tenaga kerja asal Sulsel. CEO Kimura Kamaboko/Ganbaland, Mr Kimura Shogo, Manager Processed Product and Sales of Enmaki Co Ltd, Mr Shimada Hirokazu, Tokyo Branch Manager of Enmaki Co, Ltd, Mr Hirayanagi Yukio, Tokyo Branch Staff of Enmaki Co Ltd, Mr Ueno Shimpei.

Vice President PT Uni-Charm Tbk, Mr Matsuura Takeyuki, Chairman A-Wing Group/AAI Co, Ltd, Mr Nakamura Hirohide, Bussiness Consulting Director PT Awina Sinergi Internasional, Mrs Diana Utami, dan Former of Member DPD RI North Sumatra, Mr Parlindungan Purba.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru