Edukasi Safety Riding dari Astra Motor Sulsel Sasar Guru hingga Pelajar

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 22 Agu 2024 18:46
Edukasi Safety Riding dari Astra Motor Sulsel Sasar Guru hingga Pelajar
Suasana edukasi safety riding dari Astra Motor Sulsel di SMK Telkom Makassar, beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada ratusan orang yang terdiri dari pelajar, guru, dan tenaga kependidikan SMK Telkom Makassar. Mereka diharapkan dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk menerapkan safety riding di jalan raya.

Astra Motor Sulawesi Selatan mengerahkan instruktur safety riding andal untuk memperkuat pengetahuan dan keterampilan terkait #Cari_Aman di jalan raya selama berkendara sepeda motor. Mereka diberi materi pelatihan safety riding dengan kemasan yang interaktif, menyenangkan, dan materi kekinian.

Marketing Manager Astra Motor Sulselbar Kresna Murti menuturkan, selain materi penggunaan riding gear yang sesuai dan cara berkendara aman, peserta diberikan pemahaman terkait berbagai pola kecelakaan. Lalu, mereka juga diberikan pengetahuan tentang perilaku berkendara tidak aman yang berpotensi dilakukan pengendara.

"Dengan pengetahuan yang baik, keterampilan safety riding para pelajar, guru, dan tenaga kependidikan SMK Telkom Makassar diharapkan akan lebih optimal. Hal ini tentu bertujuan untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya, mengingat para peserta ini memiliki mobilitas yang tinggi dengan sepeda motor untuk kegiatan sehari-hari," ucap Kresna.

Kresna juga berharap para pelajar, guru, dan tenaga kependidikan yang sudah mendapatkan edukasi safety riding dapat meneruskannya kepada lingkungan terkecil seperti keluarga. Menurut Kresna, untuk mewujudkan Safety Indonesia, peran masyarakat dalam menerapkan safety riding sangat krusial.

"Penerapan safety riding ini harus dilakukan secara menyeluruh. Karenanya, kami punya komitmen kuat dan intens memberikan edukasi safety riding. Besar harapan kami, masyarakat yang sudah mendapatkan materi soal safety riding dapat meneruskannya kepada orang-orang di sekitarnya," ucapnya.

Sementara itu, Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulawesi Selatan Wanny menuturkan, edukasi dan praktif safety riding menjadi salah satu wujud Sinergi Bagi Negeri untuk membangun kesadaran berkendara dengan aman dan nyaman. Harapannya, mereka dapat menerapkan safety riding selama berkendara dengan sepeda motor di jalan raya.

"Mereka ini memiliki aktivitas yang cukup tinggi dengan sepeda motor untuk kegiatan sehari-hari. Karenanya, penguatan pengetahuan dan keterampilan perlu dilakukan, supaya mereka dapat berkendara dengan aman," ucapnya.

Menurut Wanny, Astra Motor Sulawesi Selatan memiliki komitmen kuat untuk membangun Generasi #Cari_Aman dan mewujudkan Safety Indonesia. Ia juga menegaskan bahwa edukasi safety riding menjadi salah satu upaya paling penting untuk menekan potensi kecelakaan di jalan raya.

"Sebagian orang menganggap bahwa penerapan safety riding hanya untuk dirinya sendiri. Tapi, lebih besar dari itu, penerapan safety riding itu bisa melindungi diri sendiri dan pengendara lain di jalan raya. Kesadaran kolektif terkait safety riding itu krusial," tuturnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru