Astra Motor Sulsel Galakkan Edukasi Safety Riding untuk Pekerja

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 30 Agu 2024 16:28
Astra Motor Sulsel Galakkan Edukasi Safety Riding untuk Pekerja
Astra Motor Sulawesi Selatan baru-baru ini mengunjungi berbagai perusahaan untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada para pekerja. Foto/Istimewa
Comment
Share
KENDARI - Astra Motor Sulawesi Selatan, main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, baru-baru ini mengunjungi berbagai perusahaan untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada para pekerja.

Tujuannya adalah agar pekerja dapat menerapkan prinsip #Cari_Aman di jalan raya dan menginspirasi masyarakat untuk berkendara dengan lebih aman.

Perusahaan pertama yang dikunjungi adalah Astra Credit Company (ACC). Kemudian, Astra Motor Sulawesi Selatan melanjutkan kunjungan ke FIF Kendari, United Tractours Kendari, Mega Finance Kendari, Smart Finance Kendari, Traktor Nusantara, dan Oto Finance.

Selama pelatihan, para pekerja mendapatkan materi mengenai safety riding dalam format interaktif dan menyenangkan. Selain mempelajari penggunaan riding gear yang tepat dan teknik berkendara yang aman, mereka juga mendapatkan pemahaman tentang berbagai pola kecelakaan.

Manager Marketing Astra Motor Sulawesi Selatan, Adrian Arlim, menjelaskan bahwa edukasi ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan memperkuat pengetahuan pekerja mengenai keselamatan berkendara.

"Pekerja memiliki aktivitas tinggi dengan sepeda motor setiap hari. Oleh karena itu, kami melakukan upaya intensif untuk meningkatkan kesadaran mereka tentang keselamatan berkendara," kata Adrian.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulawesi Selatan, Wanny, menambahkan bahwa edukasi safety riding merupakan bagian dari inisiatif Sinergi Bagi Negeri untuk meningkatkan kesadaran berkendara dengan aman dan nyaman.

"Kami berharap para pekerja dapat menerapkan prinsip safety riding dalam berkendara sehari-hari. Ini adalah salah satu cara efektif untuk mengurangi potensi kecelakaan di jalan raya," ujar Wanny.

Menurut Wanny, Astra Motor Sulawesi Selatan memiliki komitmen kuat untuk membangun Generasi #Cari_Aman dan mewujudkan Safety Indonesia.

"Penerapan safety riding bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, tetapi juga pengendara lain di jalan raya. Kesadaran kolektif mengenai safety riding sangat penting," tambahnya.

Edukasi ini diharapkan dapat mengubah perilaku berkendara menjadi lebih aman, serta membangun budaya keselamatan di jalan raya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru