PLN Dukung Wisata Desa Sani-Sani lewat Program Desa Berdaya

Tim Sindomakassar
Rabu, 11 Sep 2024 12:32
PLN Dukung Wisata Desa Sani-Sani lewat Program Desa Berdaya
PLN meluncurkan Program Desa Berdaya Study Beach Eduwisata Dive dengan memberikan bantuan berupa alat diving pada 6 September 2024. Foto/Dok PLN
Comment
Share
KOLAKA - PT PLN (Persero) terus berkomitmen pada pengembangan desa wisata melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli. Salah satu wujud dukungan ini terlihat di Desa Sani-Sani, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Desa Sani-Sani dikenal dengan keindahan alam dan potensi pariwisatanya. Untuk mengelola dan memanfaatkan potensi ini secara maksimal, PLN meluncurkan Program Desa Berdaya Study Beach Eduwisata Dive dengan memberikan bantuan berupa alat diving pada 6 September 2024.

Peralatan ini akan mendukung masyarakat Desa Sani-Sani dalam observasi terumbu karang dan pengembangan wisata.

Kepala Desa Sani-Sani, Alias Mujur, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan PLN. Pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan PLN yang sangat membantu masyarakat dan pelaku usaha di desa wisata kami.

"Bantuan ini akan meningkatkan kunjungan wisata dan memberikan dampak positif berupa peningkatan pendapatan bagi masyarakat,” ujar Alias Mujur.

Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara juga memberikan apresiasi. Asisten II Kabupaten Kolaka, Abbas, mengatakan bahwa Program Desa Berdaya ini memberi harapan baru bagi masyarakat. Ia bilang kolaborasi PLN dengan Pemerintah sangat kuat. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas semua bantuan dari PLN.

"Ini bukan hanya soal listrik, tetapi juga memberikan harapan untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya. Ia juga berharap bantuan semacam ini dapat terus berlanjut.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Budiono, mengungkapkan harapannya agar program ini meningkatkan taraf hidup masyarakat dan mendukung pembangunan berkelanjutan di sektor pariwisata.

“Sebagai BUMN, PLN memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan dan membangun masyarakat di wilayah kerja kami. Program TJSL ini menyentuh langsung kehidupan masyarakat dan lingkungan sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs)," jelas Budiono.

Selain bantuan peralatan diving, PLN juga memberikan 20 paket perlengkapan sekolah seperti alat tulis, tas, dan seragam dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Sulselrabar untuk anak-anak kurang mampu di desa tersebut.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru