Edukasi Safety Riding dari Astra Motor Sulsel Sasar Petani Kakao

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 18 Sep 2024 23:13
Edukasi Safety Riding dari Astra Motor Sulsel Sasar Petani Kakao
Terbaru, edukasi safety riding Asmo Sulsel menggandeng petani kakao di PT Mars CoCoa Noling Side, Bua Ponrang, Kabupaten Luwu. Foto/Istimewa
Comment
Share
LUWU - Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) tidak hentinya memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat. Edukasi keselamatan berkendara atau safety riding menjadi bagian penting untuk mencegah kecelakaan di jalan.

Terbaru, edukasi safety riding Asmo Sulsel menggandeng petani kakao di PT Mars CoCoa Noling Side, Bua Ponrang, Kabupaten Luwu. Edukasi keselamatan berkendara ini diikuti oleh 42 peserta. Mereka juga diberi kesempatan untuk praktik langsung.

“Mobilitas para petani dalam menjalani aktivitas, baik bekerja, atau kegiatan lainnya sangat tinggi. Oleh karena itu, sangat penting untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara di jalan,” ucap Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel, Oging Adria Fitra Sakti.

Oging menyebut edukasi keselamatan. Berkendara diberikan dari hal dasar hingga ke tingkatan yang lebih tinggi. Diharapkan dengan edukasi ini, para peserta juga bisa mengedukasi orang-orang terdekat mereka.

“Dari edukasi kali ini tentunya kami berharap para petani, peserta kali ini, juga bisa menyebarkan ke orang-orang terdekat mereka, bagaimana berkendara yang baik dan benar. Mereka bisa menjadi agen perubahan,” ungkapnya.

Oging juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Ia berharap apa yang telah didapat pada edukasi safety riding ini, benar-benar bisa diterapkan.

“Semoga edukasi yang kami berikan bisa bermanfaat. Bisa berdampak ke masyarakat luas, utamanya untuk mencegah kecelakaan. Perlu peran berbagai pihak tentunya untuk mencegah atau menekan angka kecelakaan," pungkas dia.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru