Telkom Tingkatkan Kompetensi 350 Guru di Sulsel Lewat Pelatihan Digital

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 17 Okt 2024 10:50
Telkom Tingkatkan Kompetensi 350 Guru di Sulsel Lewat Pelatihan Digital
Telkom menggelar pelatihan bertajuk Guru di Era Digital: Membangun Self Branding dan Profesionalisme yang diikuti oleh 350 guru. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus mendukung digitalisasi di sektor pendidikan. Bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Telkom menggelar pelatihan bertajuk 'Guru di Era Digital: Membangun Self Branding dan Profesionalisme' yang diikuti oleh 350 guru.

Pembukaan pelatihan berlangsung di Aula Kampus 1 BPSDM Provinsi Sulsel. Hadir langsung yakni Kepala BPSDM Sulsel Prof Muhammad Jufri, Executive Vice President Telkom Regional 5 Amin Soebagyo, dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Jufri Rahman.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Jufri Rahman, menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dan BUMN untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik di Indonesia.

“Terima kasih untuk Telkom dan BPSDM yang telah berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas guru di Indonesia. Tentu hal ini tidak terlepas dari komunikasi yang terbangun dengan baik antar kedua pihak,” ungkap dia.

Kepala BPSDM Sulsel, Muhammad Jufri, menambahkan pelatihan ini bertujuan memberikan bekal kepada guru dalam mengelola aplikasi digital dan pembuatan website. “Pelatihan ini dirancang untuk memberikan bekal bagi para guru dalam mengelola aplikasi digital hingga dapat melakukan pembuatan website,” ujarnya.

Pelatihan terbagi dalam dua batch; batch pertama berlangsung selama empat hari, dari 14 hingga 17 Oktober 2024, dan batch kedua dilaksanakan dari 16 hingga 19 Oktober 2024. Para guru akan mempelajari berbagai materi, termasuk konsep pembelajaran digital, self branding, videografi, serta praktik editing video berbasis smartphone.

EVP Telkom Regional 5, Amin Soebagyo, menekankan pentingnya pelatihan ini sebagai momentum bagi guru untuk meningkatkan kompetensi dan pemanfaatan digitalisasi.

“Kami berharap momentum ini bisa dimanfaatkan untuk semakin meningkatkan pemanfaatan ilmu digital yang nantinya akan kita ajarkan kepada siswa-siswi agar semakin inovatif dan kreatif dalam penggunaannya,” ujar Amin.

Amin juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen nyata Telkom untuk membangun negeri, khususnya dalam digitalisasi sektor pendidikan. “Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, menjadi wujud nyata komitmen BUMN, dalam hal ini Telkom Indonesia, untuk berkontribusi membangun negeri, salah satunya mendukung digitalisasi sektor pendidikan,” jelasnya.

Melalui pelatihan ini, Telkom Indonesia berupaya memberikan kontribusi terbaik bagi dunia pendidikan dan mewujudkan misinya untuk melahirkan talenta-talenta digital unggulan yang dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru