Panitia Penjaringan Tetapkan 8 Bakal Calon Rektor UIN Alauddin Makassar, Satu Gugur

Luqman Zainuddin
Kamis, 27 Apr 2023 09:55
Panitia Penjaringan Tetapkan 8 Bakal Calon Rektor UIN Alauddin Makassar, Satu Gugur
Guru besar dan senat UIN Alauddin Makassar berfoto di depan Gedung Auditorium belum lama ini. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Panitia Penjaringan akhirnya menetapkan bakal calon Rektor UIN Alauddin Makassar periode 2023-2027 yang lolos tahap penjaringan. Dari sembilan pendaftar, hanya satu yang dinyatakan gugur.

Satu-satunya yang gugur adalah Prof Mustari Mustafa. Ia adalah guru besar Fakultas Dakwah dan Komunikasi sekaligus mantan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI di Bangkok, Thailand.

Adapun delapan nama bakal calon rektor yang lolos tahap penjaringan yakni Prof Dr Muhammad Amri, Prof Siti Aisyah Kara, Prof Hamdan Juhannis, Prof Dr Muhammad Khalifah Mustami, Prof Dr Abustani Ilyas, Prof Dr Wahyuddin Naro M, Prof Dr Abdul Pirol, Prof Dr Supardin.

"Nama-nama sebagaimana tersebut dalam lampiran keputusan ini berhak mengikuti tahap berikutnya," bunyi surat keputusan Panitia Penjaringan yang diteken Kamaluddin Abunawas sebagai Ketua.



Kamaluddin Abunawas sebelumnya menyampaikan, setelah tahapan pendaftaran, panitia akan melakukan verifikasi berkas. Setelah itu dilakukan penetapan dan pengumuman yang lolos tahap penjaringan.

"Nama-nama yang lolos akan kita serahkan ke Rektor. Nanti Rektor yang akan serahkan ke Senat," ujar Kamaluddin, 13 April lalu.

Nantinya kata Kamaluddin, nama-nama yang lolos akan memaparkan visi dan misi di depan senat. Selanjutnya akan dilakukan penilaian kualitatif yang akan dikirim ke Jakarta.

"Seleksi selanjutnya di Kementerian Agama. Mereka ada tim seleksi. Calon rektor akan memaparkan visi misi juga di sana selain di sini," pungkas Kamaluddin.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru