Hardiknas, Gubernur Sulsel Bakal Bagikan 1.000 Pohon ke Siswa

Najmi S Limonu
Kamis, 27 Apr 2023 13:11
Hardiknas, Gubernur Sulsel Bakal Bagikan 1.000 Pohon ke Siswa
Ketua IKA Unhas Amran Sulaiman melakukan penanaman pohon eboni di kawasan wisata Alam Bantimurung. Foto/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, berencana akan membagikan 1.000 pohon ke sekolah-sekolah yang ada di Sulsel. Pembagian pohon dan penanaman pohon ini akan dilakukan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei mendatang.

"Untuk penanaman pohon, kami juga berencana akan melibatkan anak sekolah. Saya melihat ini program yang sangat bagus. Makanya nanti kita akan bagikan ke anak sekolah," ujar Sudirman dalam sambutannya di kegiatan Halalbihalal IKA Unhas di Taman Wisata Bantimurung, Kamis (27/4/2023).



Dia mengatakan, jika pohon yang ditanam adalah pohon eboni, maka dapat dipastikan, pohon itu akan tumbuh kokoh sampai 8 tahun ke depan. "Tadi sempat kami tanyakan ke pengelolanya, pohon yang ditanam itu akan besar sampai berapa tahun. Dan ternyata bisa tumbuh dan besar hingga 8 tahun. Dan itu cukup bagus. Makanya kita juga akan melibatkan siswa untuk melakukan penghijauan," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros, Andi Patiroi, mengatakan pihaknya akan melaksanakan sesuai arahan Pemprov Sulsel, terkait penanaman pohon di kalangan pelajar.



"Kita di Maros memang juga telah memiliki program penanaman pohon di setiap sekolah. Ini sudah masuk dalam program tahunan," ujarnya kepada awak media.

Dia menuturkan, penanaman pohon ini akan dilakukan di setiap sekolah, sebagai wujud penghijauan lingkungan.

Pada kesempatan Halalbihalal IKA Unhas jajaran pengurus turut melakukan penanaman Pohon di kawasan permandian alam Bantimurung.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru