Alfamart Beri Dukungan ke Anak Penderita Kanker di Kota Makassar

Tim Sindomakassar
Rabu, 15 Feb 2023 17:40
Alfamart Beri Dukungan ke Anak Penderita Kanker di Kota Makassar
Kegiatan staf Alfamart dalam rangka peringatan hari Kanker Anak Sedunia di rumah KITA YKAKI. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Memperingati Hari Kanker Anak Sedunia pada 15 Februari ini, Alfamart menyelenggarakan serangkaian kegiatan di 4 kota, Jakarta, Tangerang, Semarang dan Makassar.

Kegiatan yang dilakukan seperti pembagian sembako bagi rumah singgah dan bingkisan bagi anak penderita kanker hingga hiburan dan dongeng. Di Makassar, kegiatan ini dilaksanakan di rumah KITA YKAKI Jalan Perintis Kemerdekaan Kilometer 6 Tamalanrea.

Rangkaian kegiatan tersebut adalah dukungan Alfamart terhadap kesembuhan anak-anak penderita kanker.

“Bertepatan dengan peringatan hari kanker anak sedunia, Alfamart memberikan dukungan moral dan semangat bagi mereka,” kata Rani Wijaya, Corporate Communications GM Alfamart.

Baca juga: Dukung F1 Powerboat, PLN Siapkan Pasokan Listrik Andal Berbasis EBT

"Tidak hanya obat dan terapi yang mereka butuhkan. Namun juga dukungan psikologis untuk menguatkan sehingga pengobatan dapat dijalani dengan tuntas," Rani menambahkan.

Anak-anak pun merasakan keseruan acara terlebih saat hiburan oleh badut sulap, gim dan dongeng. Mereka antusias mengikuti cerita bahkan ikut berinteraksi dengan permainan jenaka badut.

“Mereka adalah tetap anak-anak, yang butuh keceriaan hati dan suasana meski dalam kondisi yang mereka alami,” tambah Rani.

Salah satu anak bernama Ilham mengaku senang di rumah singgah kanker ada kunjungan. “Saya senang sekali tadi ada badut sulap dan dongeng dari mami kiko," ucap Ilham yang sudah lama tinggal di rumah tersebut.

Baca juga: Gelar Donor Darah di Momen Valentine, GMTD Kumpulkan 103 Kantong Darah

Pengurus rumah KITA YKAKI, Nurul Hijeriyati mengucapkan terima kasih kepada Alfamart atas acara yang diadakan.

“Acara ini sungguh memberi kesan yang baik kepada anak-anak disini, karena bisa memberikan dorongan moral. Jadi mereka semakin semangat untuk jalani proses pengobatan, kamipun sebagai pengurus juga ikut semangat mengantarkan mereka menuju kesembuhan,” terangnya.

Bentuk dukungan lain pada acara itu adalah pengumpulan cap tangan sebagai simbolisasi dukungan kepada anak-anak penderita kanker. Alfamart berharap anak-anak tersebut pantang menyerah dan selalu ceria agar kesembuhan bisa segera mereka dapatkan.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru