Jalan Sehat Anti Mager Pemprov Sulsel Pecahkan Rekor MURI

Gusti Ridani
Kamis, 17 Agu 2023 18:09
Jalan Sehat Anti Mager Pemprov Sulsel Pecahkan Rekor MURI
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima penghargaan rekor MURI, Kamis (17/8/2023). Foto: SINDO Makassar/Gusti Ridani
Comment
Share
MAKASSAR - Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI), Kamis (17/8/2023). Penghargaan itu diberikan setelah mencetak rekor peserta terbanyak Jalan Sehat Anti Mager, dengan jumlah 420.000 orang.

Andi Sudirman juga menerima satu penghargaan lain. Yakni Program Pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan penetapan Geopark Maros-Pangkep sebagai Global Geopark pada Sidang Dewan Eksekutif UNESCO di Paris.

"Alhamdulillah, kita tadi disebutkan dengan rekor dunia MURI terbanyak dengan disebutkan tadi 420 ribu. Saya tentu apresiasi yang ikut, ini penghargaan untuk kita semua," kata Andi Sudirman.



Untuk diketahui, Sulsel Anti Mager adalah kegiatan jalan santai yang digalakkan dan diinisiasi Andi Sudirman Sulaiman. Kegiatan ini merupakan langkah untuk menciptakan pola hidup sehat bagi masyarakat.

Senior Manager MURI Triyono menyampaikan, kegiatan jalan santai dengan peserta terbanyak berlangsung pada 6 Agustus 2023.

"Pada hari ini, piagam yang diberikan bukan rekor Indonesia tapi rekor dunia. Oleh karenanya kami ucapkan selamat kepada Gubernur Sulsel," sebutnya.



"Itu masuk kriteria MURI sebagai superlatif dan itu dalam jumlah banyak dan oleh karena itu memberikan rekor jalan sehat," imbuhnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru