Dubes Malaysia Harap Kerja Sama dengan UMI Terus Berlanjut

Tim Sindomakassar
Jum'at, 01 Sep 2023 21:46
Dubes Malaysia Harap Kerja Sama dengan UMI Terus Berlanjut
Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato Syed Md Hasrin Tengku Hussin bersama Rektor UMI Prof Basri Modding. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato' Syed Md Hasrin Tengku Hussin mengapresiasi dan berterima kasih kepada Rektor UMI Prof Basri Modding, sebab memenuhi undangan Peringatan Hari Kemerdekaan ke-66 Malaysia di Jakarta, Kamis (31/8/2023).

“Kami dari Kedutaan Malaysia mengucapkan ribuan pengadaan kepada Rektor UMI, karena sudi datang bersama kami menyambut Hari ulang tahun ke-66 Kemerdekaan Malaysia di Jakarta. Rektor khusus datang dari Jauh, dari Makassar ke Jakarta. Insyaallah kerja sama Malaysia dan Indonesia, damai dan seterusnya dan Universitas Muslim Indonesia dengan Malaysia berketerusan," ujar Dato Husen.

Rektor UMI Prof Basri Modding menyampaikan kepada Dubes Malaysia untuk Indonesia, ucapan terima kasih dan penghargaan atas undangan kepada UMI menghadiri perayaan peringatan HUT ke 66 Kemerdekaan RI.



“Kami mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan kepada kami. Undangan ini kami sangat apresiasi dan penghargaan bagi civitas akademika UMI. Insya Allah ke depan berbagai kegiatan implementasi kerjasama UMI dengan Malaysia," ujar Alumni FEB UMI itu.

Pada kesempatan tersebut, Prof Basri juga secara langsung menyampaikan kepada Dubes Malaysia ucapan selamat HUT ke-66 Malaysia.

“Kami atas nama civitas akademika UMI mengucapkan selamat milad ke-66 Malaysia, insyaallah, pemerintah dan warga Malaysia senantiasa damai sejahtera, maju, berkembang dan menjadi negara baldatun thayyibatun warafun ghafur, amiin," tutup Guru Besar FEB UMI itu.

Baca juga: Rektor UMI Diundang ke Surabaya untuk MoU dengan Unese

Pada kesempatan tersebut, Prof Basri juga menyampaikan kerjasama yang telah terjalin antara Malaysia dengan UMI, termasuk kegiatan pengaugrahan Doktor Honoris Causa kepada Menteri Pengajian (Pendidikan) Malaysia Datuk Seri Dr Noraini binti Ahmad tahun 2022 dan Vice Concellor University Kebangsaan Malaysia, Prof Dato' Ts Dr. Mohd Ekhwan Toriman (2021).

juga kerjasama beberapa perguruan tinggi di Malaysia, seperti UKM, Universitas Malaya, dan sebagainya dalam berbagai program termasuk student exchange dan riset bersama yang sementara berjalan antara UM dan UMI

Kegiatan yang berlangsung di Aston Ballroom, St Regis Hotel Jakarta itu menghadirkan Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah, Wakil Presiden RI tahun 2004-2009 dan 2014-2019, HM. Jusuf Kalla dan beberapa pejabat negara tetangga.



Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Kebangsaan Malaysia’ Negaraku’ Setelah itu dilanjutkan sambutan Dubes Malaysia untuk Indonesia dan Menteri Tenaga kerja dan diakhiri acara silaturrahmi.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru