Asmo Sulsel Edukasi Pekerja Terapkan #Cari_Aman dalam Berkendara

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 07 Feb 2024 15:43
Asmo Sulsel Edukasi Pekerja Terapkan #Cari_Aman dalam Berkendara
Setelah mengedukasi kepada karyawan Prodia, Asmo Sulsel memberikan edukasi safety riding kepada karyawan United Tractors Cabang Makassar. Foto/Dok Asmo Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, intens memberikan edukasi keselamatan berkendara atau safety riding kepada karyawan ataupun pekerja.

Penguatan keselamatan berkendara perlu kepada karyawan karena memiliki mobilitas dan aktivitas yang tinggi dengan sepeda motor. Asmo Sulsel sendiri mempunyai program Safety Riding Private Company untuk memperkuat kemampuan dan keterampilan karyawan dalam berkendara.

Setelah mengedukasi kepada karyawan Prodia, Asmo Sulsel memberikan edukasi safety riding kepada karyawan United Tractors Cabang Makassar. Selain memperkokoh kemampuan berkendara, para karyawan diharapkan dapat menginspirasi masyarakat lainnya terkait keselamatan berkendara, khususnya di lingkungan terkecil seperti keluarga.

Dalam kegiatan tersebut, Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel Wanny memberikan tips berkendara Cari_Aman. Menurutnya, edukasi safety riding merupakan salah satu hal krusial untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan berkendara para karyawan.

"Tujuannya agar para karyawan dapat berkendara dengan aman. Edukasi safety riding ini merupakan hal krusial untuk menekan potensi terjadinya kecelakaan di jalan. Apalagi, karyawan maupun pekerja punya mobilitas dan aktivitas yang tinggi setiap harinya," ucap Wanny.

Wanny berharap dengan edukasi dan sosialisasi yang baik, tingkat pengetahuan dan keterampilan para karyawan dalam berkendara secara aman akan menguat. Imbasnya, mereka akan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

"Edukasi safety riding ini menjadi bukti sahih dari semangat Sinergi Bagi Negeri. Asmo Sulsel secara konsisten berupaya menumbuhkan Generasi #Cari_Aman. Tentu saja, kesadaran kolektif terkait safety riding harus terus digelorakan,” tuturnya.

Sementara itu, Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar Kresna Murti berharap para karyawan yang sudah mendapatkan edukasi safety riding dapat meneruskannya ke masyarakat lain. Hal itu bertujuan agar terciptanya kesadaran kolektif terkait safety riding.

"Edukasi yang kami lakukan sebagai wujud Sinergi Bagi Negeri. Kami juga berkomitmen menumbuhkan Generasi #Cari_Aman. Para karyawan ini juga harus mendapatkan bekal kompetensi dan keterampilan yang teruji,” ucap Kresna.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru