Warga Perumnas Antang Tewas Terjebak Dalam Rumah saat Kebakaran

Agus Nyomba
Rabu, 20 Mar 2024 01:05
Warga Perumnas Antang Tewas Terjebak Dalam Rumah saat Kebakaran
Seorang warga Perumahan Nasional (Perumnas) Antang Blok 8 Kecamatan Manggala, tewas saat terjebak dalam kobaran kebakaran rumahnya, Selasa malam, (19/03/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Seorang warga Perumahan Nasional (Perumnas) Antang Blok 8 Kecamatan Manggala, tewas saat terjebak dalam kobaran kebakaran rumahnya, Selasa malam, (19/03/2024).

Korban diketahui bernama Katinam (71), perempuan tersebut tidak mampu menyelamatkan diri saat rumahnya berlantai dua terbakar sekitar pukul 22.44 Wita. Si jago merah langsung melalap rumah tersebut mulai dari lantai satu.

Kondisi ini pun membuat warga di sekitar lokasi panik, dan langsung memenuhi jalan untuk melihat langsung kejadian. Meski petugas pemadam kebakaran juga sudah berada di lokasi kejadian langsung berusaha memadamkan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Hasanuddin mengatakan, pihaknya langsung mengevakuasi korban meninggal dunia, setelah melakukan pemadaman. "Korban dievakuasi ke rumah keluarga korban tidak jauh dari lokasi kebakaran," katanya.

Saat korban meninggal dunia dievakuasi terlihat warga masih berkerumun di lokasi kejadian kebakaran. Meski api sudah dikuasai oleh petugas kebakaran dan menjadi tontonan warga setempat,

Bahkan untuk memadamkan api, Dinas Damkar Makassar menerjunkan Posko Timur. Namun saat kejadian korban terjebak di lantai dua rumah miliknya hingga tidak bisa diselamatkan. "Setelah pemadaman dan evakuasi korban tim langsung pulang," katanya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru