12 Tahun Konsisten Bagikan Paket Sembako, Pj Gubernur Apresiasi PGI Sulsel

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 29 Mar 2024 09:57
12 Tahun Konsisten Bagikan Paket Sembako, Pj Gubernur Apresiasi PGI Sulsel
Seremoni penyerahan sembako dari PGI Sulsel untuk pramugolf alias caddy, petugas lapangan, dan warga kurang mampu dilaksanakan di Taman Pakui Sayang, Kamis (28/3/2024). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengapresiasi Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel yang kembali menggelar program amaliah Ramadan berupa pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu. Terlebih, aksi terpuji ini telah konsisten dilakukan dalam 12 tahun terakhir.

Seremoni penyerahan sembako dari PGI Sulsel untuk pramugolf alias caddy, petugas lapangan, dan warga kurang mampu di sekitar lapangan dilaksanakan di Taman Pakui Sayang, Kamis (28/3/2024). Total, PGI Sulsel membagikan 750 paket sembako, yang disaksikan oleh Pj Gubernur Bahtiar.

Menurut Bahtiar, kegiatan amal yang dilakukan PGI Sulsel sejalan dengan program Pemprov Sulsel yakni Program Sulsel Ramadan Berbagi Bahagia. Olehnya itu, ia mengapresiasi PGI Sulsel karena telah konsisten membantu masyarakat kurang mampu, terlebih di bulan suci Ramadan.

"Kemampuan pemerintah daerah terbatas. Untuk itu dibutuhkan peran serta swasta dan lembaga lain untuk ikut serta menekan inflasi dan menolong warga kurang mampu untuk mendapatkan kebahagiaan menjelang Idul Fitri," kata Pj Gubernur Bahtiar.

Ketua PGI Sulsel, Yunan Yunus Kadir (Y2K), dalam sambutannya mengatakan, pembagian paket sembako ini sudah berlangsung selama 12 tahun berjalan. "Kami akan terus melaksanakan kegiatan Amal Ramadan ini dengan tujuan berbagi dan beribadah di bulan baik,” ujarnya.

Menurut Yunan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian para pegolf di Sulsel, sekaligus upaya menjaga silaturahmi. Mereka tergerak untuk memberikan dan menyumbangkan paket sembako, baik secara pribadi, klub maupun lapangan tempat bermain golf.

”Tahun ini memang menurun kuantitas paket yang diberikan. Namun, kami menaikkan kualitas paket sembako dari tahun-tahun sebelumnya karena naiknya harga kebutuhan pokok saat ini,” ujarnya.

Ketua DPD Apindo Sulsel, Suhardi, yang juga Sekretaris PGI Sulsel menambahkan paket sembako yang diberikan sangat beragam isinya. Di antaranya yakni Beras, Minyak Goreng, Sirup, Gula Pasir, Tepung Terigu, Susu Kental Manis, Mentega, Teh dan Kecap Manis.

”Isinya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya dan paket ini kami sebar dari Makassar, Gowa, Pangkep hingga Sorowako,” kata Suhardi.

Selain paket sembako oleh pegolf, DPD Apindo Sulsel juga menggelar kegiatan amaliah Ramadan selama 3 pekan di tempat yang sama. Masing-masing yakni Berbagi dengan Ribuan Anak Panti Asuhan, Pasar Sembako Murah, Penjualan Menu Buka Puasa oleh UMKM dan Lomba Keagamaan.

”Kami juga ikut mendukung Program Pemerintah Daerah yang menggelar Sulsel Ramadan Berbagi Bahagia yang diapresiasi pula oleh Pj Gubernur," tuturnya.

Rangkaian acara pembagian Sembako Pegolf Sulsel ini juga dirangkaikan dengan pengenalan atlet golf yang akan berlaga di PON 2024 Aceh-Sumut.

Yunan menjelaskan bahwa para atlet golf asal Sulsel baru saja dikirim ke Australia untuk mengikuti pelatihan selama 2 bulan lebih. Salut dan bangga juga ditunjukkan oleh PJ Gubernur Bahtiar mengingat peran PGI Sulsel sangat membantu pemerintah daerah dalam membina atlet berprestasi.

Tak lupa, PGI Sulsel menyampaikan terima kasih kepada pegolf, klub dan lapangan serta institusi yang turut berperan aktif bagi kemajuan olah raga Golf. PGI Sulsel berharap amal di bulan Ramadan ini dapat sedikit berbagi kebahagiaan dan berguna bagi yang menerima ”Semoga dapat berguna dan bisa turut meringankan kebutuhan bahan pokok yang tinggi saat ini,” tutup Yunan.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru