Pertama di Sulawesi, IM3 Digital Corner Hadir di Kampus UMI Makassar

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 02 Apr 2024 20:38
Pertama di Sulawesi, IM3 Digital Corner Hadir di Kampus UMI Makassar
Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menghadirkan fasilitas IM3 Digital Experience Center (IM3 DXC) alias IM3 Digital Corner di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menghadirkan fasilitas IM3 Digital Experience Center (IM3 DXC) alias IM3 Digital Corner di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

UMI merupakan kampus pertama di Sulawesi dan ketiga di Indonesia yang memiliki fasilitas IM3 Digital Corner. Lokasinya berada di area kantin Ukhuwah UMI Bisnis. Fasilitas ini diresmikan oleh Director and Chief Human Resources Officer IOH, Irsyad Sahroni, Selasa (2/4/2024).

Head of Circle Kalimantan Sulawesi Maluku Papua, Swandi Tjia, menyampaikan kehadiran IM3 Digital Corner merupakan bagian dari kampanye besar Indosat yakni Empowering Indonesia. Lewat fasilitas ini, pihaknya ingin berkontribusi membantu mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Nah, untuk merealisasikan Indonesia Emas, aspek terpenting adalah SDM. Olehnya itu, Indosat mendukung penguatan generasi muda, semisal mahasiswa. IM3 Digital Corner bukan sekadar fasilitas yang menghadirkan wifi gratis, tapi juga mendorong entrepreneurship di kalangan mahasiswa.

"UMI memiliki mahasiswa 30 ribu orang, sambutannya luar biasa dan mempunyai visi yang sama. Ke depannya bukan hanya UMI, kami ingin di tiap kota," kata dia.

Kehadiran IM3 Digital Corner sebagai terobosan aktivitas digital, kata dia, bukan hanya dapat dinikmati mahasiswa. Civitas akademika, termasuk unit bisnis UMI juga akan terbantu.

Secara nasional, Swandi mengimbuhkan ada tiga kampus yang sudah di andeng yakni di Universitas Magelang, Universitas Muhammadiyah Surakarta dan sekarang di UMI Makassar. Target ke depan setiap kota, semua universitasnya bakal disasar.

Director and Chief Human Resources Officer IOH, Irsyad Sahroni, pada kesempatan itu mengemukakan IM3 Digital Corner, bukan sekadar menghadirkan akses internet, tapi juga membangun ekosistem. Ia pun memaparkan kepedulian Indosat terhadap dunia pendidikan.

Beasiswa Indosat melalui program IDCamp, kata dia, dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Dari mulanya kuota 4.000, sekarang sudah menembus 30.000. Beasiswa IDCamp pun tidak hanya ditujukan untuk mahasiswa, tapi juga untuk pelajar yang tertarik belajar mengenai digitalisasi.

Perwakilan Ukhuwah UMI Bisnis, Bedu, menyampaikan Ukhuwah merupakan salah satu unit bisnis UMI yang dikelola pihak yayasan. Diakuinya potensi bisnis di kampus UMI sangat besar, mengingat jumlah mahasiswa mencapai 30 ribu orang.

"Yayasan mendorong unit usaha mencari mitra. Nah, salah satu mitra adalah Indosat," ungkapnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru