13 Fakultas Deklarasi ILUMI, Dukung UMI Menuju World Class University

Tim Sindomakassar
Rabu, 24 Apr 2024 17:31
13 Fakultas Deklarasi ILUMI, Dukung UMI Menuju World Class University
Sebanyak 13 fakultas lingkup Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mendeklarasikan pembentukan Ikatan Alumni UMI (ILUMI). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Sebanyak 13 fakultas lingkup Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mendeklarasikan pembentukan Ikatan Alumni UMI (ILUMI). Deklarasi digelar di Taman Firdaus Kampus UMI, Jalan Urip Sumoharjo pada Rabu (24/4/2024).

Ke-13 fakultas itu yakni Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi, Fakultas Agama, Fakultas Perikanan, Fakultas Sastra, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Dalam pembacaan deklarasi itu, ILUMI disebut hadir sebagai ikatan ukhuwah untuk seluruh potensi alumni UMI di seluruh pelosok negeri demi kemaslahatan bangsa Indonesia.

Salah seorang penggagas ILUMI, Richard M Nur, menegaskan kehadiran ILUMI ditujukan untuk menyatukan seluruh alumni UMI.

"ILUMI ini untuk menyatukan semua alumni yang ada di Indonesia. Jadi kita merangkul dan menyatukan semua keinginan alumni-alumni yang ada dan tidak ada lagi kelompok-kelompok yang mengatakan ada perpecahan di UMI,” tegas Richard.

Ia juga menegaskan ILUMI mendukung penuh program UMI. Termasuk mendukung upaya mewujudkan World Class University yang telah ditargetkan rektorat UMI.

"Kami harapkan seluruh alumni yang ada untuk mendukung program pihak kampus menuju World Class University,” kata alumni Fakultas Pertanian angkatan 1991 itu.

Menurut dia, kehadiran ILUMI kelak akan mendukung penuh program-program kerja sama UMI dengan stakeholder. Termasuk kerja sama dengan universitas di luar negeri, dalam upaya menuju World Class University.

Langkah penting lainnya, Richard menyebut ILUMI segera melaporkan deklarasi ini kepada rektorat UMI untuk melakukan musyawarah nasional (munas). Sebelum deklarasi ILUMI, pihaknya juga sudah menginformasikan dan berkoordinasi dengan rektorat UMI yang diwakili oleh Wakil Rektor UMI III.

"Setelah deklarasi, kami akan lapor ke pak rektor untuk kesediaan beliau agar kami melakukan munas. ILUMI akan mengakomodasi semua alumni UMI," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru