Tingkatkan Kapabilitas, Srikandi PLN UID Sulselrabar Gelar Public Speaking Class

Tim Sindomakassar
Rabu, 15 Mei 2024 15:43
Tingkatkan Kapabilitas, Srikandi PLN UID Sulselrabar Gelar Public Speaking Class
Srikandi PLN UID Sulselrabar bekerja sama dengan Kelas Bebas Bicara mengadakan One Day Training Public Speaking Class. Foto/Dok PLN
Comment
Share
MAKASSAR - Sebagai bagian dari komitmen terhadap pengembangan profesionalisme dan keterampilan karyawati di lingkungan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Srikandi PLN bekerja sama dengan Kelas Bebas Bicara mengadakan One Day Training Public Speaking Class.

Kegiatan Public Speaking Class ini dilaksanakan di aula PLN UID Sulselrabar pada hari Senin (13/5) lalu.

Dalam kegiatan pelatihan ini, para peserta tidak hanya mendapatkan materi tentang bagaimana berpenampilan di depan umum, bagaimana menjawab pertanyaan media. Namun juga, berkesempatan untuk melakukan praktik berbicara langsung di atas panggung di depan para penonton.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin, menyampaikan dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, bahwa melalui kegiatan Capacity Building yang diselenggarakan ini bertujuan untuk menjadikan para Srikandi PLN UID Sulselrabar menjadi sosok yang anggun, cerdas, dan tangguh.

“Kegiatan Capacity Building yang diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara para Srikandi PLN yang tersebar di seluruh wilayah PLN UID Sulselrabar agar dapat lebih efektif dalam membangun hubungan yang baik dengan pelanggan dan juga stakeholder,” ujarnya.

“Selain itu kegiatan ini juga menjadikan Srikandi PLN menjadi sosok yang anggun, cerdas, dan tangguh," tambah Andy.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Srikandi PLN UID Sulselrabar, Dhini Fakhdiana berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat kemampuan komunikasi para Srikandi PLN agar menjadi semakin tangguh dan berdaya.

“Kegiatan Public Speaking Class ini diharapkan dapat memperkuat kemampuan komunikasi yang merupakan hal yang penting dalam dunia kerja yang kompetitif ini. Semoga dengan meningkatnya kemampuan komunikasi para Srikandi PLN ini membuat kita semakin tangguh dan berdaya," kata dia.

Selain itu, harapannya tidak hanya di dunia kerja, tetapi ilmu yang didapat juga berguna untuk keluarga, terutama dalam membersamai putra putri di rumah. "Smart inside, beauty outside,” ujar Dhini pada saat penyelenggaraan acara tersebut.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru