YouTube Campus Day Unhas, Upaya Telkomsel Dukung Literasi Digital Generasi Muda

Tim Sindomakassar
Kamis, 06 Jun 2024 12:29
YouTube Campus Day Unhas, Upaya Telkomsel Dukung Literasi Digital Generasi Muda
Telkomsel bersama YouTube menghadirkan YouTube Campus Day di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Foto/Telkomsel
Comment
Share
MAKASSAR - Telkomsel bersama YouTube menghadirkan YouTube Campus Day di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, dengan peserta mencapai 440 mahasiswa dari berbagai fakultas.

Vice President Consumer Business Telkomsel Area Pamasuka, Muharlis, mengapresiasi Unhas yang memiliki semangat yang sama dengan Telkomsel dalam mempersiapkan generasi muda yang cakap digital. YouTube Campus Day merupakan salah satu upaya Telkomsel mendukung literasi digital generasi muda.

Menurut dia, generasi muda harus lebih berdaya guna, khususnya berkaitan digitalisasi. Olehnya itu, penting untuk menciptakan digital ecosystem melalui pemanfaatan platform digital seperti YouTube.

"Hadirnya Telkomsel di Unhas, juga merupakan salah satu bentuk komitmen kami dari MoU dengan Unhas yang terjalin baik hingga saat ini. Telkomsel sebagai Digital Company, selalu mengedepankan kolaborasi dalam menyajikan layanan kepada pelanggan untuk dapat meningkatkan adopsi layanan digital yang positif dan bernilai tambah," katanya.

YouTube Campus Day merupakan salah satu upaya Telkomsel dalam penerapan program Corporate Social Responsibility (CSR) Internet BAIK alias Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, Kreatif dengan mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Semua itu muaranya demi mendukung literasi digital generasi muda yang kreatif dan inspiratif melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam penggunaan teknologi. Telkomsel berharap wujud dari bagian dari program Internet BAIK inu secara inklusif dan berkelanjutan menanggulangi penyebaran konten negatif, meningkatkan indeks literasi digital nasional, serta mewujudkan Indonesia yang semakin cakap digital dan bertanggung jawab.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, pada kesempatan itu mengajak mahasiswa Unhas untuk mengoptimalkan YouTube Campus Day sebagai media dalam mendapatkan edukasi untuk menghasilkan konten yang positif dan bermanfaat.

"Mari maknai momen ini dalam berlomba berbuat kebaikan melalui platform digital serta memperkuat literasi digital di kampus bersama Telkomsel," katanya.

Event yang digelar di Gedung Baruga Prof. Baharuddin Lopa Fakultas Hukum Unhas ini, juga menghadirkan Sr. Manager Civic Strategic Partnership YouTube Indonesia Presthysa Lestari yang memaparkan materi YouTube Growth & Impact to Indonesia Economic.

Selain menggelar YouTube Campus Day, Telkomsel dan YouTube juga menghadirkan paket YouTube Premium yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan bebas iklan dan tanpa interupsi bagi para penikmat layanan konten video streaming, yang didukung teknologi jaringan broadband terdepan Telkomsel.

Selain itu juga diberikan kemudahan akses ke sejumlah fitur-fitur eksklusif lainnya yang ditawarkan oleh YouTube Premium, seperti download video, background and offplay, dan akses penuh untuk fitur YouTube Music, serta YouTube Kids.

YouTube Premium dapat dibeli langsung melalui Aplikasi MyTelkomsel dengan harga promo hingga 31 Juli 2024 hanya seharga Rp25 ribu, dengan masa berlaku selama 30 hari. Itu sudah termasuk tambahan Kuota Nonton sebesar 2 GB yang dapat digunakan pelanggan Telkomsel untuk mengakses YouTube, MAXstream, serta layanan platform streaming video lainnya yang bekerja sama dengan Telkomsel.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru