Semarak PLN Mobile Fun Fest 2024: Diisi 22 UMKM Kuliner hingga Hiburan Menarik

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 07 Jun 2024 20:14
Semarak PLN Mobile Fun Fest 2024: Diisi 22 UMKM Kuliner hingga Hiburan Menarik
PLN UP3 Makassar Selatan menggelar PLN Mobile Fun Fest 2024 di halaman kantor pada Jumat-Sabtu (7-8/6/2024). Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - PLN UP3 Makassar Selatan menggelar PLN Mobile Fun Fest 2024 di halaman kantor pada Jumat-Sabtu (7-8/6/2024). Pembukaan kegiatan dirangkaikan dengan peresmian Executive Lounge SPKLU.

Dua kegiatan itu dibuka dan diresmikan langsung oleh GM PLN UID Sulselrabar, Andy Adchaminoerdin. Hadir pula mendampingi selaku tuan rumah yakni Manager PLN UP3 Makassar Selatan, Gamal Rizal Kambey.

Andy mengapresiasi PLN UP3 Makassar yang menghelat kegiatan ini. PLN Mobile Fun Fest 2024 merupakan ajang tepat menggaungkan green lifestyle dan green ecosystem yang terus digalakkan PLN. Termasuk terus mensosialisasikan PLN Mobile.

"PLN UP3 Makassar selalu menjadi pionir. Kegiatan semacam ini kali kedua dilaksanakan. Lewat kegiatan ini, kami mengajak untuk beralih, menerapkan ekosistem hijau," katanya.

Dalam event ini, 22 UMKM kuliner yang terlibat telah menggunakan kompor induksi. Seluruh proses pembuatan makanan maupun minuman menggunakan medium peralatan listrik. Lewat kegiatan ini, PLN juga memperkenalkan sekaligus memberi edukasi soal Renewable Energy Certificate (REC).

Menurut Andy, dua kegiatan hari ini kian meneguhkan komitmen PLN UID Sulselrabar dalam mendukung transisi energi sekaligus penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT). Sejauh ini, realisasi EBT di wilayah cukup tinggi mencapai 45 persen.

"Tema kegiatan ini adalah Power Up Renewable Energy. Hal ini sangat relevan dalam upaya transisi energi melalui energi hijau," ucap dia.

Manager PLN UP3 Makassar Selatan, Gamal Rizal Kambey, pada kesempatan itu menyampaikan, PLN terus bertransformasi dalam melaksanakan transisi energi. Perusahaan berkomitmen menghasilkan energi yang ramah lingkungan dan bebas emisi.

Lewat kegiatan ini, ia bilang PLN ingin menunjukkan mengenai pemanfaatan energi yang ramah lingkungan. Olehnya itu, sebanyak 22 UMKM kuliner yang terlibat, semuanya memakai kompor induksi maupun peralatan listrik lainnya.

Komitmen menghasilkan energi hijau juga semakin dipertegas dengan menghadirkan Executive Lounge SPKLU. Fasilitas ini diharapkan membuat konsumen semakin nyaman memakai kendaraan listrik, sehingga ke depan bakal lebih banyak masyarakat beralih memakai kendaraan listrik.

Sekadar diketahui, selain menghadirkan 22 UMKM kuliner, PLN Mobile Fun Fest 2024 juga menghadirkan ragam aktivitas seru dan hiburan menarik. Adapun ragam activity meliputi PLN Mobile Activity, Electrifying Lifestyle Showcase, Music Performance, Culinary Fest, dan Fun Games.

Adapun hiburan menarik selama dua hari akan diisi oleh bintang tamu yakni Ridwan Sau dan Ismi Aliyah. Adapula penampilan spesial dari Summer Session, RPM Maccopa, Paramuda, D'plan, dan Drama Musikal PIKK UP3 Makassar Selatan.

Kemeriahan PLN Mobile Fun Fest 2024 kian lengkap dengan adanya banyak hadiah doorprize.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru