Astra Motor Sulsel Gelar Technical Skill Contest ke-28, Ini Daftar Juaranya

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 16 Jun 2024 20:07
Astra Motor Sulsel Gelar Technical Skill Contest ke-28, Ini Daftar Juaranya
Asmo Sulsel kembali mengadakan Ajang Tahunan yaitu Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2024 yang ke-28, Sabtu (15/6/2024) kemarin. Foto/Dok Asmo Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, kembali mengadakan Ajang Tahunan yaitu Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2024 yang ke-28, Sabtu (15/6/2024) kemarin.

Kegiatan ini dilakukan sebagai ruang untuk mengetahui, mengukur dan mengasah kualitas, kapasitas, serta kemampuan dari para mekanik dan layanan Service Advisor (SA) ke konsumen.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulsel, Thamsir Sutrisno, mengatakan adanya ajang tahunan Technical Skill Contest ke-28 ini, pihaknya dapat memastikan mekanik dan service advisor di wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon, dapat memberikan layanan terbaik untuk konsumen Honda.

“Ajang Technical Skill Contest ini merupakan kegiatan tahunan Astra Motor Sulawesi Selatan untuk dapat mengukur, menguji kemampuan, dan keterampilan mekanik, serta layanan Service Advisor Honda dalam memberikan layanan kepada konsumen Honda” ucap Thamsir di Kota Makassar.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua tahap proses penyisihan, pada tahap pertama dilakukan seleksi secara online yang diikuti sebanyak 619 mekanik dan 123 service advisor.

Lalu berlanjut ke tahap kedua yaitu final tingkat regional bertempat di main dealer Makassar yang terdapat ujian teori, praktek meja sehingga kemudian terpilih sebanyak 8 Mekanik dan 8 Service Advisor serta tambahan roleplay untuk melihat skill berkomunikasi dengan konsumen.

Dari jumlah tersebut, dipilih tiga juara untuk mekanik AHASS yaitu Syahrul Musni dari Asmo Masamba, Alman dari Armada Tunas Jaya Polman, dan Muhajir dari Gowata Sakti. Serta tiga juara Service Advisor (SA) terbaik yaitu Axl Alvareza dari Asmo Alauddin, Assalam.S dari Bintang Kharisma Jaya Makassar, dan Rahmat Ibrahim dari Fajar Tani Polman.

Dari tingkat regional ini, juara pertama untuk mekanik dan service advisor akan mewakili Main Dealer ke tingkat yang lebih tinggi yaitu ke tingkat Nasional.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru