Asmo Sulsel & Bank Sampah Unit Kreatif Pemuda Jalin Kerja Sama Jaga Lingkungan

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 03 Jul 2024 22:08
Asmo Sulsel & Bank Sampah Unit Kreatif Pemuda Jalin Kerja Sama Jaga Lingkungan
Astra Motor Sulsel melakukan penandatanganan MoU dengan Bank Sampah Unit Kreatif Pemuda terkait kerja sama menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Foto/Asmo Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Sampah Unit Kreatif Pemuda.

Penandatangan MoU itu menandai jalinan kerja sama dalam pengelolaan sampah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Kegiatan ini dilakukan dengan mengumpulkan sampah rumah tangga organik maupun anorganik dengan metode Bank Sampah, seperti plastik, logam, kaca, botol, gelas, dan masih banyak lagi untuk menjaga kebersihan di lingkungan kantor Astra Motor Sulsel.

Penandatanganan MoU ini dilakukan di kantor Astra Motor Sulsel pada Rabu, 3 Juli 2024 dan diterima oleh Head Of Adm & Fin Sub Dept Evalyn Susilowati. Kerja sama ini dilakukan untuk menekankan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah di lingkungan perkantoran.

Evalyn Susilowati mengungkapkan salah satu misi dari perusahaan Astra Motor yaitu memiliki rasa tanggung jawab sosial dan ramah lingkungan. Oleh sebab itu, sesuai dengan misi tersebut dilakukan kerja sama ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama dengan Bank Sampah Unit Kreatif Pemuda ini semua pihak dapat meningkatkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar kita dimulai dengan melakukan daur ulang sampah di Bank Sampah,” ucap Evalyn.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan, Thamsir Sutrisno, menuturkan dengan kerjasama ini diharapkan seluruh pihak Astra Motor wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon dapat meningkatkan rasa peduli dan komitmen dalam melestarikan lingkungan.

“Kita memiliki komitmen yang kuat agar sampah dan limbah dapat tertangani dengan baik dan tidak merusak lingkungan. Kita dapat bijak dalam mengelola sampah yang dihasilkan dalam kegiatan sehari-hari dengan memilih dan memilah sampah yang dapat didaur ulang atau yang bisa memiliki nilai ekonomi lagi. Ini dapat menjadi bukti nyata bahwa kami turut berkontribusi dalam merawat dan melestarikan lingkungan sekitar,” pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru