Kalahkan UGM & UI, Unhas Peringkat ke-3 Indikator Kinerja Utama

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 05 Jul 2024 15:57
Kalahkan UGM & UI, Unhas Peringkat ke-3 Indikator Kinerja Utama
Kepala Kantor Sekretariat Rektor Unhas Dr Sawedi Muhammad dan Kepala Humas Unhas, Ahmad Bahar berbicara pada acara Coffee Morning dengan awak media. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali mengukir prestasi membanggakan. Terbaru, Kampus Merah berhasil menduduki peringkat ke-3 dalam penilaian Indikator Kinerja Utama dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi alias Ditjen Dikti.

Kepala Kantor Sekretariat Rektor Unhas, Dr Sawedi Muhammad, menyampaikan capaian Unhas bahkan mengalahkan sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia, seperti Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Unhas baru saja mendapatkan penghargaan dari Dikti, dapat peringkat tiga nasional untuk Indeks Kinerja Utama. Berhasil lampaui sejumlah universitas kenamaan," kata Sawedi, pada acara Coffee Morning dengan awak media, di salah satu kafe di wilayah Tamalanrea, Kota Makassar, Jumat (5/7/2024).

Sawedi bilang dalam penilaian Indeks Kinerja Utama dari Dikti yang terbaru, peringkat satu dan dua dipegang oleh perguruan tinggi asal Surabaya. Masing-masing yakni Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan Universitas Airlangga (Unair).

Pada kesempatan itu, Sawedi mengajak awak media untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi. Termasuk bersama-sama mengatasi tiga tantangan dalam penyebaran informasi yakni disinformasi, mis-informasi, dan mal-informasi.

"Informasi yang beredar saat ini sering kali tidak sesuai dengan fakta. Ini sangat berbahaya dan dapat menimbulkan dampak negatif yang signifikan,” ujar Sawedi.

Untuk itu, Unhas berkomitmen untuk selalu menyediakan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga dapat menjunjung tinggi prinsip dan etika jurnalistik dalam penyebaran informasi.

“Kami membuka saluran komunikasi selama 24 jam penuh untuk memastikan setiap pertanyaan atau klarifikasi dapat segera ditanggapi. Hal ini penting untuk mencegah munculnya berita yang tidak valid,” pungkasnya.

Kepala Humas Unhas, Ahmad Bahar, pada kesempatan itu menyampaikan adanya perubahan dalam struktur koordinasi Humas. Mulai saat ini, Humas Unhas akan langsung berkoordinasi dengan Sekretariat Rektor Unhas.

Soal capaian Indeks Kinerja Utama, Ahmad Bahar menyebut tentunya berhasil dicapai atas berbagai indikator penilaian yang positif.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru