Rektor Unhas Sebut Prestasi IKU Hasil Kerja Keras Seluruh Sivitas Akademika

Tim Sindomakassar
Jum'at, 12 Jul 2024 09:14
Rektor Unhas Sebut Prestasi IKU Hasil Kerja Keras Seluruh Sivitas Akademika
Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa menghadiri kegiatan Kick Off Pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) tahun 2024 di Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, pada Rabu (10/7). Foto/Dok Unhas
Comment
Share
MAKASSAR - Universitas Hasanuddin menggelar kegiatan Kick Off Pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, pada Rabu (10/7). Seperti diketahui prestasi Unhas di Liga IKU Ristekdikti menempati posisi ketiga secara nasional.

Acara ini dihadiri Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa. Turut hadir yakni Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Muhammad Ruslin, Sekretaris Universitas Prof Sumbangan Baja, Ketua Tim Pengendali IKU Unhas Amiruddin, serta para Direktur dan Ketua Lembaga, dan Dekan Fakultas.

Rektor Prof Jamaluddin Jompa menekankan prestasi IKU yang berhasil dicapai merupakan hasil kerja keras bersama seluruh sivitas akademika Unhas.

"Harus diakui bahwa masih banyak hal yang perlu dievaluasi dan ditingkatkan agar kita dapat memenuhi setiap poin IKU. Ritme kerja perlu diperbaiki, namun yang jelas kita mampu bekerja cerdas untuk mencapai target yang telah ditetapkan," kata dia.

Prof Jamaluddin menimbulkan lewat kegiatan ini, Unhas berkomitmen terus meningkatkan kinerjanya dalam rangka mencapai target IKU yang lebih tinggi pada 2024. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap upaya strategis yang telah dirancang demi kemajuan bersama. Strategi dan kerja keras dari seluruh sivitas akademika diharapkan Unhas dapat mencapai target IKU 2024 dengan lebih baik lagi.

Ketua Tim Pengendali IKU Unhas Amiruddin, dalam pengantarnya menyampaikan berbagai strategi yang dilakukan oleh Unhas untuk meningkatkan capaian poin IKU.

"Keberhasilan Unhas dalam menempati posisi tiga besar merupakan hasil kerja keras bersama. Pencapaian ini harus menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas yang ada," tutur dia.

Sekretaris Universitas, Prof. Sumbangan Baja, dalam arahannya menekankan pentingnya peningkatan partisipasi dari setiap fakultas. Capaian ini merupakan tantangan berat bagi kita semua.

"Dengan demikian optimalisasi aktivitas disetiap poin IKU sangat diperlukan untuk mencapai hasil yang maksimal," tutur dia.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru