Erick Thohir Diagendakan Serahkan Trofi Liga 1 untuk PSM di Parepare

Andi Mappanyukki
Sabtu, 08 Apr 2023 03:59
Erick Thohir Diagendakan Serahkan Trofi Liga 1 untuk PSM di Parepare
Ketua Umum PSSI Erick Thohir diagendakan menyerahkan trofi Liga 1 buat PSM Makassar di Parepare usai laga kontra Borneo FC pada 16 April 2023. Foto/Dok PSSI
Comment
Share
PAREPARE - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, diagendakan menyerahkan langsung pertandingan PSM Makassar vs Borneo FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare pada Minggu (16/4/2023). Laga pamungkas ini menjadi closing ceremony sekaligus penyerahan trofi Liga 1 bagi Sang Juara PSM Makassar.

Panpel PSM, Uli Gauli Arif, membenarkan agenda kedatangan Erick Thohir yang juga Menteri BUMN RI. Erick dijadwalkan menonton langsung laga PSM vs Borneo dan menyerahkan trofi juara bagi skuad Juku Eja. Segala persiapan laga hingga penyerahan trofi tengah dimatangkan.



"Ketua PSSI yang menyerahkan langsung. Jadi semua tamu-tamu VIP akan hadir, mungkin penempatannya di royal box," ungkap Uli, usai rapat koordinasi bersama Polres Parepare dan para kelompok suporter di Stadion Gelora BJ Habibie pada Jumat (8/4/2023).

Terkait persoalan kapasitas penonton, Uli bilang mekanisme dan aturan sudah ditentukan. Namun, hal itu akan didiskusikan dengan pihak kepolisian selaku pengamanan guna memaksimalkan kapasitas penonton pada hari bersejarah nanti.

"Setelah ini kami akan diskusikan kepada pihak kepolisian. Jadi kami tetap diskusikan dan berupaya semaksimal mungkin hal apa kira-kira yang harus kita lakukan untuk memaksimalkan kapasitas," terangnya.

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya akan semaksimal mungkin untuk mengakomodir rencana-rencana yang akan dilakukan oleh kelompok-kelompok suporter.



"Terkait penambahan kuota (penonton), ini tentunya akan menjadi pertimbangan juga mengingat ini adalah pertandingan terakhir dan tidak menutup kemungkinan, mungkin penambahan kuota penonton bisa kita lakukan," tutur Andiko.

Pihaknya juga akan melakukan penambahan personel keamanan mengawal jalannya laga hingga mengawal kegiatan yang akan dilakukan oleh suporter untuk merayakan kemenangan PSM di Kota Parepare.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru