Duel Persib Lawan PSM Makassar jadi Laga Spesial Bagi Marc Klok

Ahmad Muhaimin
Senin, 13 Feb 2023 09:57
Duel Persib Lawan PSM Makassar jadi Laga Spesial Bagi Marc Klok
Pemain Persib, Marc Klok merayakan selebrasi gol bersama rekannya dalam sebuah pertandingan. Foto: Dok Pribadi Klok
Comment
Share
MAKASSAR - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok tak sabar menanti pertandingan yang akan mempertemukan timnya dengan PSM. Duel sengit antar tim klasik ini akan digelar di Stadion Pakansari Bogor pada Selasa, 14 Februari 2023 besok sore.

Bagi Klok, laga ini cukup spesial karena akan menghadapi mantan timnya. PSM merupakan tim pertama pemain berdarah Belanda itu di Indonesia.

“Selalu ada rasa spesial karena saya tiga tahun di sana (Makassar). Mereka yang membawa saya ke Indonesia. Itu special game untuk saya,” kata Klok dikutip dari laman resmi Persib.



Klok mendarat di PSM pada musim 2017 lalu. Mantan pemain Dundee itu langsung nyetel dengan permainan Juku Eja. Makanya namanya langsung dikenal dan dicintai suporter sepakbola di Makassar.

Selama tiga tahun bersama Juku Eja, Klok menyumbangkan satu trofi Piala Indonesia. Ia juga selalu menjadi pilihan pelatih di lini tengah PSM.

Meski begitu, Klok mengaku siap menumbangkan PSM. Sebab timnya Maung Bandung, sangat berambisi untuk mengunci poin penuh di laga ini. “Tapi saya mau (Persib) menang, itu pasti,” jelasnya.

Apalagi duel Persib vs PSM besok sore, ibarat laga final. Sebab keduanya sama-sama saling sikut di papan atas dan sedang bersaing menjadi juara Liga 1 2022/23.



Klok mengaku ingin memperpanjang catatan positif Persib. Apalagi selama 15 pertandingan, tim asuhan Luis Milla ini belum pernah terkalahkan.

“Kami tidak terkalahkan di 15 pertandingan dan besok harus lanjutkan itu. Kami mau 16 dan terus bertahan di puncak (sampai akhir musim). Kalau mau ke puncak dan juara harus menghadapi game seperti ini dengan penuh motivasi,” jelasnya.

PSM saat ini berada di urutan kedua dengan raihan 47 poin dari 23 laga di klasemen sementara Liga 1 2022/23. Sementara Persib berada di bawahnya dengan koleksi 46 poin dari 22 pertandingan.

(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru