Pelatih PSM Persembahkan Kemenangan untuk Warga Terdampak Banjir Makassar

Ahmad Muhaimin
Selasa, 14 Feb 2023 19:45
Pelatih PSM Persembahkan Kemenangan untuk Warga Terdampak Banjir Makassar
Para pemain PSM Makassar saat melakukan selebrasi pada laga melawan Persib Bandung di Stadion Pakansari Bogor. Foto: PSM Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares, mempersembahkan kemenangan timnya atas Persib Bandung untuk para suporter yang dilarang hadir di Stadion Pakansari Bogor dan warga Makassar yang terdampak banjir.

Pada laga tersebut PSM Makassar berhasil comeback dengan kemenangan 1-2, melalu gol Ramadhan Sananta menit ke 54 dan Yakob Sayuri menit 66. Mereka berhasil merespon ketertinggalan dari gol Ahmad Jufrianto pada menit ke 45 pada, Selasa, (14/02/2023).



Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, kemenangan ini ingin dipersembahkan kepada suporter yang tidak bisa datang ke stadion. Serta masyarakat di Makassar yang sedang menghadapi musibah banjir di beberapa kecamatan.

“Kemenangan ini juga untuk masyarakat Makassar. Apakah kalian tahu yang terjadi di Makassar belakangan ini, saya berharap tidak ada korban jiwa atas insiden dan bencana ini. Dan semuanya bisa berlalu dan kembali berjalan normal,” ucapnya usai pertandingan.

Bernardo meyakini, tak ada yang percaya bahwa PSM Makassar bisa menang di laga ini. Apalagi jika dilihat, Persib memiliki pemain dan pelatih yang berkualitas. Ditambah dengan suntikan dana yang jauh lebih besar dari manajemen Juku Eja.

“Persib memiliki segudang pengalaman, dan tidak ada yang bisa percaya bahwa PSM Makassar nantinya akan mendapatkan 3 poin melawan Persib. Dan tidak ada percaya dengan usaha kita, tapi kita tetap percaya dengan diri kita sendiri,” katanya.

Menurut Bernardo, Persib sejatinya bermain baik, namun timnya juga menampilkan permainan yang tak kalah bagus. Hanya saja, ia menilai wasit beberapa kali melakukan pengambilan keputusan yang keliru di laga ini.

“Kalau kalian lihat pertandingan, beberapa keputusan yang diambil wasit. Penalti yang dia tidak berikan. Saya tidak mengerti ini, Selalu saja ada kesalahan wasit terhadap kita. dan kita cuma mau main sepakbola, kita bahkan tidak mau dibantu wasit. Kita cuma mau wasit memimpin dengan cara fair,” jelasnya.

Pemain PSM Makassar, Erwin Gutawa meyakini hasil positif ini merupakan kerja keras semua pemain. Apalagi di ruang ganti usai babak pertama selesai, ia mendapat motivasi dari tim pelatih.

“Di babak kedua diinstruksikan sama pelatih, kita harus semangat. Waktu masih panjang dan jangan putus asa. Pokoknya kerja-kerja,” paparnya.



Erwin juga menjawab soal seringnya pemain PSM Makassar yang guling-guling saat sudah menyamakan kedudukan dan sementara unggul. Menurutnya, tindakan itu masih dalam batas kewajaran.

“Itu tidak ada kesengajaan. Itu memang karena tekanan yang tinggi, dan ada benturan. Namanya sepak bola pasti ada benturan keras, ya jatuh,” kuncinya.
(RPL)
Berita Terkait
PT Vale Kolaborasi  PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
Sports
PT Vale Kolaborasi PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) berkolaborasi PSM Makassar mengadakan Talent Scouting dan Coaching Clinic untuk para talenta muda se-Luwu Timur di Lapangan Persesos sejak 7 sampai 9 Juni 2024. Program ini sebagai wujud komitmen dalam mendukung pengembangan sepak bola di Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 16:20
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Sports
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Talent Scouting dihadiri 204 peserta dari berbagai kelompok umur mulai U-16, U-18 hingga U-20. Sementara Coaching Clinic dihadiri 146 pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 15:30
Tak Dapat Lisensi Klub, PSM Makassar Tegaskan Tak Ada Hubungan Soal Finansial
Sports
Tak Dapat Lisensi Klub, PSM Makassar Tegaskan Tak Ada Hubungan Soal Finansial
Manajemen PSM Makassar menanggapi hasil Club Licensing Committee PSSI, dimana Juku Eja dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk mendapatkan lisensi klub musim 2023/2024.
Jum'at, 17 Mei 2024 19:01
Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang
Sports
Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang
PSM Makassar berhasil memetik tiga poin sempurna saat menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-31 Liga 1 2023-2024 digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Selasa (16/4/2024) malam WIB. Tim Juku Eja berhasil menang dengan skor 3-1
Selasa, 16 Apr 2024 23:38
Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit
News
Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit
Asmo Sulsel meluncurkan motor limited dan special edition livery PSM pada sepeda motor Honda Scoopy dan Honda PCX CBS.
Senin, 04 Mar 2024 11:35
Berita Terbaru