Kualifikasi LCA, PSM Makassar Punya Modal Bagus Lawan Bali di Parepare

Ahmad Muhaimin
Rabu, 07 Jun 2023 10:40
Kualifikasi LCA, PSM Makassar Punya Modal Bagus Lawan Bali di Parepare
Kapten PSM, Wiljan Pluim berduel dengan Pemain Bali United, Brwa Nouri. Foto: Media Officer PSM
Comment
Share
MAKASSAR - PSM berhasil menahan imbang Bali United pada leg 1 kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Selasa (6/6) tadi malam. Tuan rumah dipaksa main imbang 1-1 pada laga sengit ini.

Bali United unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Irfan Jaya pada menit 15. PSM baru bisa membalas lewat gol bunuh diri Ilija Spasojevic menit 70 pada babak kedua.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengatakan pertandingan berjalan baik. Atmosfer yang ada di lapangan juga cukup bagus. Ia juga mengakui bahwa Bali United adalah tim yang bermain dengan baik.

“Memang kita lebih banyak membuat peluang di babak kedua, ketimbang di babak pertama. Tapi permainan tadi sudah positif untuk kita bawa ke pertandingan selanjutnya,” ucap Tavares dalam sesi konferensi pers usai laga tadi malam.



Bernardo menuturkan, hasil imbang pada laga ini menjadi modal bagi PSM untuk menghadapi ke leg 2 di Parepare. Meski begitu, baik timnya dan Bali United masih memiliki kesempatan yang sama untuk keluar sebagai pemenang.

“Bali mempunyai kualitas untuk mendapatkan hasil yang bagus di sana. Dan kita juga punya peluang yang sama. Saya berharap di leg 2 nanti, suporter kita akan memenuhi stadion untuk memberikan dukungan kepada kita,” jelasnya.

Pemain PSM, M Arfan menambahkan ia bersama rekan-rekannya sudah bekerja maksimal. Menurutnya mampu menahan imbang Bali United di markasnya, bukan hasil yang buruk.



“Kami pikir pertandingan luar biasa yang kita mainkan. Para pemain juga sudah bekerja keras. Berterimakasih kepada teman suporter yang sudah jauh-jauh datang ke Bali, tapi tidak bisa masuk ke stadion. Saya harap, para suporter bisa datang ke Parepare untuk memberikan dukungan penuh kepada kami,” kuncinya.

Pada leg kedua, giliran PSM yang akan menjadi tuan rumah. Juku Eja akan menjamu Bali United di Stadion Gelora Bj Habibie, Parepare pada Sabtu, 10 Juni 2023 mendatang.
(UMI)
Berita Terkait
PT Vale Kolaborasi  PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
Sports
PT Vale Kolaborasi PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) berkolaborasi PSM Makassar mengadakan Talent Scouting dan Coaching Clinic untuk para talenta muda se-Luwu Timur di Lapangan Persesos sejak 7 sampai 9 Juni 2024. Program ini sebagai wujud komitmen dalam mendukung pengembangan sepak bola di Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 16:20
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Sports
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Talent Scouting dihadiri 204 peserta dari berbagai kelompok umur mulai U-16, U-18 hingga U-20. Sementara Coaching Clinic dihadiri 146 pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 15:30
Tak Dapat Lisensi Klub, PSM Makassar Tegaskan Tak Ada Hubungan Soal Finansial
Sports
Tak Dapat Lisensi Klub, PSM Makassar Tegaskan Tak Ada Hubungan Soal Finansial
Manajemen PSM Makassar menanggapi hasil Club Licensing Committee PSSI, dimana Juku Eja dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk mendapatkan lisensi klub musim 2023/2024.
Jum'at, 17 Mei 2024 19:01
Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang
Sports
Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang
PSM Makassar berhasil memetik tiga poin sempurna saat menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-31 Liga 1 2023-2024 digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Selasa (16/4/2024) malam WIB. Tim Juku Eja berhasil menang dengan skor 3-1
Selasa, 16 Apr 2024 23:38
Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit
News
Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit
Asmo Sulsel meluncurkan motor limited dan special edition livery PSM pada sepeda motor Honda Scoopy dan Honda PCX CBS.
Senin, 04 Mar 2024 11:35
Berita Terbaru