472 Atlet Muda Bulutangkis Bakal Bersaing di Ajang Sirnas

Agus Nyomba
Jum'at, 21 Jul 2023 16:01
472 Atlet Muda Bulutangkis Bakal Bersaing di Ajang Sirnas
Ketua PBSI Sulsel Devo Khadafi saat memberi keterangan terkait pelaksanaan Sirnas B di Kabupaten Gowa. Foto: Agus Nyomba
Comment
Share
MAKASSAR - Sebanyak 472 atlet muda bulutangkis bakal bersaing di Sirkuit Nasional (Sirnas) B, yang digelar di GOR Sungguminasa 24-29 Juli 2023 mendatang.

Ajang Sirnas yang digelar di Sulsel ini, merupakan Sirnas yang ketujuh dari tujuh kota yang menjadi tuan rumah untuk event kejuaraan bulutangkis tingkat nasional ini.



Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel Devo Khadafi mengatakan, pada ajang Sirnas B tahun 2023 ini, Sulsel kembali ditunjuk menjadi tuan rumah. Pihaknya kata dia, ditarget peserta sebanyak 450 atlet muda.

"Yang terdaftar sekarang ada 470 atlet muda dan siap bersaing di Sirnas B dari 16 provinsi dan 83 klub tersebar di Indonesia," kata dia saat melakukan prescon, Jumat, (21/07/2023).

Dirinya menjelaskan 470 atlet ini, terbagi menjadi tiga kategori yakni usia dini dengan usia 9 sampai 11 tahun, selanjutnya anak-anak dengan usia 13 tahun dan pemula usia 15 tahun. "Total hadiah yakni Rp147 juta. Ini angka sangat besar untuk kategori usia dini, Anak-anak dan pemula," katanya.

Dirinya berharap dengan Event Sirnas B yang digelar di Sulsel Kabupaten Gowa ini, bisa mencetak atlet bulutangkis pelapit timnas Indonesia. Apalagi memang atlet yang ikut serta dari berbagai klub ternama di Indonesia. "Sebagai tuan rumah tentu Sulsel ikut kan banyak atlet, yang kedua itu dari DKI Jakarta yang mengirim 55 atlet muda disusul Jawa Tengah," katanya.

Dia mengatakan, meski waktu pendaftaran hanya dua pekan namun pihaknya berhasil melampaui target yang ditetapkan PBSI pusat. "Kalau ditambah sepekan lagi, peserta bisa mencapai 700 orang," tambahnya.



Sekum PBSI Sulsel Atman Amir mengatakan, atlet yang tampil di Sirnas B ini akan mendapatkan poin untuk peringkat mereka secara nasional. "Yang dapat juara tentu peringkat nya akan naik dan berpotensi dipanggil pelatnas," katanya.

Dia menjelaskan, PBSI Sulsel kerap menjadi tuan selama ini sudah tujuh ajang Sirnas yang digelar. "Dan pesertanya selalu melalui target," katanya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru