Informasi Berlangganan Koran SINDO Makassar

Honda Dream Cup di Sirkuit Ratona Motosport Palopo Wadahi Talenta Pembalap Muda

Luqman Zainuddin
Kamis, 21 Sep 2023 11:02
Honda Dream Cup di Sirkuit Ratona Motosport Palopo Wadahi Talenta Pembalap Muda
Honda Dream Cup akan berlangsung di Sirkuit Ratona Motosport Palopo pada 29-30 September 2023. Foto: Istimewa
Comments
PALOPO - Honda Dream Cup akan berlangsung di Sirkuit Ratona Motosport Palopo pada 29-30 September 2023. Balap sepeda motor Satu Hati Raih Mimpi ini disiapkan untuk mewadahi talenta pembalap muda, sekaligus ruang aktualisasi pegiat balap di Indonesia, khususnya Sulawesi.

Ada sembilan kelas utama yang diperlombakan dalam Honda Dream Cup di Palopo, yakni Sonic/GTR 150 Expert/novice (HDC 1), Sonic/GTR150 Rookie U-16 (HDC 2), Sonic/GTR150 Beginner U-12 (HDC 3), CBR Standar Pemula (HDC 4), CRF 150L Supermoto Standar Pemula (HDC 5), CRF 150L Supermoto Tune Up s/d 180cc Open (HDC 6), Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC 7), Matic Standar s/d 130cc Pemula (HDC 8), dan Matic Tune Up 130cc Open (HDC 9).

Selain itu, ada lima kelas tambahan yakni Matic Standar 131cc Khusus Honda Lokal Luwu Raya dan Toraja, Matic Standar Showroom Khusus Honda 131cc Lokal Luwu Raya dan Toraja, Matic Standar 131cc Khusus Honda Lokal Palopo, Matic Standar Showroom 131cc Khusus Honda Lokal Palopo, dan Bebek 130cc 4 TAK Tune Up Open.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan, Thamsir Sutrisno, menjelaskan bahwa ajang balap motor tersebut menjadi bukti komitmen Honda untuk mendampingi masyarakat meraih mimpi. Honda Dream Cup juga dapat menjadi ruang untuk pembalap Indonesia, khususnya Sulawesi, mengasah kapasitas dan kapabilitas.



‚ÄĚKami mengundang seluruh pencinta balap Tanah Air, khususnya Sulawesi dan sekitar, untuk bergabung dan berpartisipasi pada balap Honda dengan pilihan kelas terlengkap yang siap mengakomodasi hobi balap masyarakat yang beragam," ucap Kresna.

Thamsir juga mengatakan, Honda Dream Cup di Sirkuit Ratona Motosport Palopo menjadi salah satu upaya untuk mendekatkan Honda dengan masyarakat sekaligus wujud Sinergi bagi Negeri, khususnya dalam melahirkan pembalap-pembalap potensial.

"Ini menjadi salah satu bentuk Asmo Sulsel untuk senantiasa mendekatkan Honda dengan masyarakat. Apalagi kegiatan ini memiliki dampak yang baik bagi dunia balap motor Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Marketing Manajer Astra Motor Sulselbar Kresna Murti menuturkan bahwa ada banyak aktivasi dalam Honda Dream Cup di Sirkuit Ratona Motosport Palopo, seperti Band Performance, Band Competition, TikTok Dance Competition, dan HDC Tour.



"Mari meriahkan Honda Dream Cup yang merupakan salah satu ajang balap motor bergensi di Palopo. Untuk informasi pendaftaran silahkan hubungi nomor kontak 0823 4799 9234," tutur Kresna.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru
Comments