Cabor Baru, Federasi Kun Khmer Sulsel Segera Rampungkan Kepengurusan

Tim Sindomakassar
Kamis, 23 Feb 2023 22:46
Cabor Baru, Federasi Kun Khmer Sulsel Segera Rampungkan Kepengurusan
Muhammad Iqbal Djalil dipercaya jadi Ketua Federasi Kun Khmer Indonesia Sulsel dalam Musprov yang digelar, Kamis, (23/02/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Cabang olahraga baru di Indonesia terus hadir, termasuk Federasi Kun Khmer Indonesia. Khusus di Sulsel pengurus yang diamankan langsung tancap gas dengan merampungkan kepengurusan.

Pembentukan pengurus di Sulsel diberikan mandat kepada Munir Mangkana, didampingi Nurul Akbar Nur, sebagai sekretaris bersama 4 mandataris lainnya. Hasilnya langsung menggelar musyawarah provinsi dan menetapkan Muhammad Iqbal Djalil sebagai ketua terpilih.



"Kami tidak perlu menunggu lama untuk melaksanakan musyawarah. Ini penting bagi kami, agar bisa melakukan percepatan pengembangan organisasi ke seluruh Kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan," ungkap pemegang mandat Munir terkait pelaksanaan musprov.

Diketahui, Kun Khmer adalah olahraga bela diri yang berasal dari Kamboja. Nama resmi olahraga tersebut adalah Kbach Kun Pradal Serey Khmer. Dalam bahasa Khmer, pradal berarti berkelahi atau tinju dan serey berarti bebas.

Ketua Baru Kun Khmer Sulsel Muhammad Iqbal Djalil mengatakan, setelah melakukan musyawarah dan diberikan amanah tersebut, pihaknya akan langsung merampungkan struktur.

"Langkah pertama kita tentunya, setelah struktur rampung, kita akan mengusulkan SK dan menjadwalkan pelantikan, agar teman-teman di kabupaten dan kota bisa bergerak sesuai dasar surat keputusan yang sudah kita pegang," kata dia usai Musprov.



Dirinya mengaku, untuk perampungan struktur ini tentu ini bukan hal yang mudah. Sebab ini adalah cabang olahraga baru yang butuh percepatan pembentukan struktur hingga ke kabupaten/kota.

"Amanah ini kami laksanakan tentunya juga dukungan dari teman sangat kami harapkan," ujarnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru