Permalukan Persebaya 0-1, PSM Makassar Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Ahmad Muhaimin
Jum'at, 24 Feb 2023 18:09
Permalukan Persebaya 0-1, PSM Makassar Makin Kokoh di Puncak Klasemen
Striker PSM, Everton Naschimento merayakan gol saat timnya unggul 0-1 atas Persebaya. Foto: Dok Official Media PSM
Comment
Share
MAKASSAR - PSM Makassar berhasil mempermalukan Persebaya Surabaya di hadapan pendukungnya sendiri pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik pada Jumat (24/2) sore ini. Juku Eja menang dengan skor tipis 0-1.

Pada awal babak pertama, kedua tim langsung bermain agresif. Baik Persebaya dan PSM saling menekan dan membahayakan pertahanan masing-masing.

Meski begitu, PSM yang lebih mendominasi permainan. Sampai menit 20, Juku Eja lebih banyak menekan pertahanan Persebaya.

Bahkan Juku Eja sempat mencetak gol lewat Yuran Fernandes. Namun gol tersebut dianulir wasit karena pemain asing PSM itu terperangkap offside.



Menit 41, Persebaya mendapat peluang emas lewat Januar Eka. Ia berhasil menerima umpan Altalariq Ballah di kotak penalti PSM. Namun sepakannya masih bisa diblok oleh Yuran Fernandes.

Sampai turun minum, kedua tim gagal mencetak gol. Sehingga skor 0-0 menghiasi babak pertama di laga ini.

Pada babak kedua, Persebaya menambah daya gedor. Mereka langsung memasukkan Paulo Victor dan Sho Yamamoto, dan menarik Denny Agus dan Januar Eka.

Sedang PSM melakukan penyegaran dengan menarik Agung Mannan dan memasukkan Safruddin Tahar. Pasalnya Agung sudah mengantongi kartu kuning di babak pertama.

PSM juga memasukkan Everton Naschimento menggantikan Kenzo Nambu menit 62. Juku Eja mencoba menyegarkan juru gedornya.



Masuknya Everton memberikan angin segar. Umpan silangnya kepada Pluim, nyatanya membuat Alwi Slamat melakukan gol bunuh diri menit 71. Skor 0-1 untuk keunggulan PSM.

Sampai pertandingan selesai, tidak ada lagi gol yang tercipta. PSM berhasil mempertahankan keunggulannya. Juku Eja menang dengan skor 0-1 atas tuan rumah Persebaya.

Hasil ini, membuat PSM makin kokoh di puncak klasemen Liga 1 2022/23. Tambahan 3 poin ini membuat Juku Eja membukukan 56 poin.

PSM dibayangi oleh Persib Bandung dengan raihan 52 poin dan Persija 50 poin. Kedua tim ini masih memiliki masing-masing satu laga tunda.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru