Usai Cetak Sejarah, Timnas Indonesia Tantang Korsel di Perempat Final Piala Asia U-23

Agus Nyomba
Senin, 22 Apr 2024 23:59
Usai Cetak Sejarah, Timnas Indonesia Tantang Korsel di Perempat Final Piala Asia U-23
Penyerang Timnas Indonesia U-23 Marcelino Ferdinand melakukan selebrasi usai mencetak gol melawan Yordania, Minggu, (21/04/2024). skuad Garuda Muda akan berhadapan dengan Korsel di delapan besar.
Comment
Share
QATAR - Timnas Nasional (Timnas) Indonesia U-23 bakal menantang Timnas Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar.

Kepastian didapat menyusul berakhirnya persaingan Grup B, Senin (22/4/2024). Korsel membekuk Jepang 1-0 lewat gol Kim Min-woo pada menit ke-75 laga di Jassim Bin Hamad Stadium.



Hasil ini membuat Korsel menjadi juara Grup B dan menghadapi runner-up Grup A timnas U-23 Indonesia pada perempat final. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Sedangkan Jepang yang berstatus runner-up Grup B bersua juara Grup A Qatar.

Timnas Indonesia U-23 diketahui lolos ke babak sistem setelah mengukir sejarah dengan membantai 4-1 Timnas Yordania. Hasil tersebut membuat Marcelino dkk melangkah lebih jauh di kompetisi Asia tersebut.

Sehingga di babak Perempat Final, mereka harus memperlihatkan kualitasnya agar bisa menembus semifinalis agar bisa menembus Olimpiade nantinya. Namun laga sulit sudah menghadang skuad Garuda Muda.

Marselino Ferdinan mengaku senang dengan keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Dia juga ingin menulis ulang sejarah baru pada babak delapan besar.



Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final dengan status runner up Grup A setelah mengumpulkan dua kemenangan dan sekali kalah. Ini pertama kalinya Skuad Garuda Muda melenggang ke babak delapan besar.

Marselino mengatakan sangat senang bisa mencetak sejarah baru bersama Timnas Indonesia U-23. Pemain KMSK Deinze itu berharap, keberhasilan ini bisa menjadikan masa depan sepak bola Indonesia semakin cerah.

"Tentu saja saya sangat senang kami membuat sejarah baru. Ini pertama kalinya kami mengikuti turnamen ini, ini menjadi pertanda baik bagi masa depan sepak bola Indonesia dan saya harap kami bisa menulis cerita baru (di babak selanjutnya)," kata Marselino dikutip dari laman resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Senin (22/4/2024).

Ikuti update berita sindomakassar.com di Channel WhatsApp kami klik link ini.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru