133 Atlet Panjat Tebing Ramaikan National Climbing Competition UMI

Ahmad Muhaimin
Minggu, 30 Jun 2024 21:56
133 Atlet Panjat Tebing Ramaikan National Climbing Competition UMI
Sebanyak 133 atlet panjat tebing yang tersebar di 15 Provinsi akan meramaikan National Climbing Competition (NCC) UMI 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Sebanyak 133 atlet panjat tebing yang tersebar di 15 Provinsi akan meramaikan National Climbing Competition (NCC) UMI 2024.

Itu disampaikan Ketua Panitia NCC UMI 2024, Ahmad Lubis kepada wartawan usai Technical Meeting peserta NCC di ruang rapat Wakil Rektor III UMI, Minggu, (30/06/2024).

"Peserta 133 jika kita hitung perorang, ini diwakili 15 provinsi, ada Sumatera, Jawa, Kalimantan, Papua dan maluku," katanya.

Adapun hasil technical meeting tersebut, kata dia, menyangkut aturan yang diterapkan. Termasuk kewajiban peserta mengikuti pembukaan kegiatan tersebut, Senin, (1/7/2024). Mengingat sejumlah pejabat penting akan hadir dalam pembukaan kompetisi ini.

"Misalnya aturan-aturan dalam melakukan pemanjakan, disiplin pertandingan yang akan diikuti," ucapnya.

"Berdasarkan undangan, kita undang Pak Gubernur, Wali Kota, Ibu ketua DPRD sulsel dan Forkopimda Sulsel kita undang, utamanya pejabat lingkup UMI," sambungnya.

Di samping itu, diungkapkan Ahmad Lubis, peserta yang mengikuti kompetisi tersebut ada dari pelatnas hingga pelajar.

"Jadi peserta yang hadir ini ada dari Pelatnas, Pengurus PTI baik kota maupun Provinsi. Khusus pelajar SMA itu umum. Jadi umurnya itu kalau misalnya umur 15 tahun mau megikuti lid boleh juga," katanya.

Sementara Ketua Umum Mapala UMI, Richard M Nur Pombo selaku tuan rumah kegiatan menambahkan, pihaknya berharap kegiatan ini berjalan lancar.

"Besok lomba yang insyaAllah akan berlangsung selama lima hari. Ini mudah mudahan semuanya berjalan normal, cuaca mendukung, dan atlet dari 15 provinsi sudah tiba sehingga kita harap semua berjalan dengan lancar," harapnya.

Dia pun mengamini, pejabat penting yang diundang bisa hadirdalam pembukaan even nasional tersebut.

"InsyaAllah hadir semua karena pak rektor sudah menyiapkan waktu untuk membuka acara ini," imbuhnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru