Final Lead Nasional NCC 2024 di UMI, Mahesa dan Nur Ismatul jadi Juara

Tim Sindomakassar
Kamis, 04 Jul 2024 22:15
Final Lead Nasional NCC 2024 di UMI, Mahesa dan Nur Ismatul jadi Juara
Seorang atlet saat mengikuti turnamen panjat tebing di UMI Makassar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Memasuki babak final Lead Putri Kejuaraan Nasional Panjat Tebing National Climbing Competition (NCC ke 2) 2024 di Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Kinaya Maudyah, asal SMA 3 Palu Sulawesi Tengah, meraih juara poin terbanyak dengan score hasil poin 30+.

Dia mengalahkan 8 rivalnya dalam kompetisi tingkat pelajar di ajang tersebut. Ia berhasil mendapat medali emas untuk kategori Putri di ajang panjang dinding atau tebing ini.

"Hasil hari ini, final lead Putri NCC 2024 di UMI: Kinaya Maudyah SMA 3 Palu, Sulawesi Tengah, berhasil mendapatkan medali emas untuk kelas Lead antar pelajar Putri se-Sulawesi dengan point 30 +," jelas Ketua Panitia NCC 2024, Ahmad Lubis pada Kamis (04/07/2024) malam.

Kemudian, Nurul Syamsi SMAKO Makassar, Sulawesi Selatan dengan score poin 18+, dan Nurqalbi Fajrina asala SMANKO mendapat score poin 17+. Dengan begitu, ia mendapat medali perunggu.

"Berikutnya untuk medali perunggu di raih oleh Nurul Syamsi utusan SMANKO Makasar, sedangkan mesalai perunggu di raih oleh Tosca dan SMANKO Makassar," jelasnya.

Ahmad Lubis menambahkan, untuk kategori Lead tingkat Nasional baik putra dan putri yang masuk ke babak final di dominasi atlet Pelatnas dan tim tim pelatda atau puslatda.

"Baik tuan rumah maupun dari luar Sulsel," tutur pria yang juga lahir dari Mapala UMI itu.

Dia menambahakan, Lead nasional putra medali emas di raih oleh Mahesa Caesar binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Makassar dan juga atlet yang akan diberangkatkan ke PON mewakili Sulseel dan saat ini mengikuti program Desentralisasi Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Sulsel.

"Diaini juga, rata rata atlet yang ikut dan masuk babak final adalah atlet yang akan mengikuti PON 2024," tutup Ahmad Lubis.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru