Pemkab Lutra Akan Kirab dan Pengibaran Bendera Sepanjang 79 Meter

fitra budin
Selasa, 06 Agu 2024 17:09
Pemkab Lutra Akan Kirab dan Pengibaran Bendera Sepanjang 79 Meter
Pemkab Luwu Utara akan mengadakan acara Kirab dan Pengibaran Bendera Merah Putih sepanjang 79 meter. Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU UTARA - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Keluarga Besar MEPUSA dan LPPA SUGEMPA bersama Komunitas Pencinta Alam (KPA) Luwu Utara akan mengadakan acara Kirab dan Pengibaran Bendera Merah Putih sepanjang 79 meter.

Kegiatan ini dijadwalkan akan dimulai oleh Bupati Indah Putri Indriani setelah upacara peringatan ke-79 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Lapangan Tamsis Masamba.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) melalui Kepala Bidang Pemuda, Sulkifli Indra Arman, mengungkapkan bahwa peserta kirab akan melakukan longmarch dengan membawa bendera sepanjang 79 meter menuju Bendungan Baliase, Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba.



Sulkifli, yang akrab disapa Sul, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya melibatkan komunitas pencinta alam, tetapi juga Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Luwu Utara.

"Kirab juga akan diikuti oleh PPI Kabupaten Luwu Utara," ujarnya, Selasa (06/08/24).

Menurut Sulkifli, tujuan dari kegiatan kirab dan pengibaran bendera sepanjang 79 meter ini adalah untuk memeriahkan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia serta menumbuhkan semangat nasionalisme dan kebersamaan di kalangan masyarakat Luwu Utara.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Luwu Utara untuk turut serta dalam acara ini, merayakan hari bersejarah dengan penuh semangat nasionalisme dan kebanggaan akan cinta tanah air. Demi NKRI, merdeka!" pungkasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru