Amir Uskara Beberkan Alasan Memilih Irma Sebagai Wakil di Pilkada Gowa 2024

Ahmad Muhaimin
Rabu, 28 Agu 2024 13:43
Amir Uskara Beberkan Alasan Memilih Irma Sebagai Wakil di Pilkada Gowa 2024
Pasangan Amir Uskara dan Irmawati Haeruddin secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Gowa di Pilkada 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Pasangan Amir Uskara dan Irmawati Haeruddin secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Gowa di Pilkada 2024.

Amir Uskara-Irma Haeruddin mendaftar ke kantor KPU Gowa pada Rabu (28/8/2024) pagi. Duet ini mendaftar sebagai paslon bupati diiringi ribuan massa pendukung.

Amir Uskara-Irma Haeruddin diarak ke kantor KPU Gowa menggunakan mobil bak terbuka. Sementara massa ada yang berjalan kaki hingga mengendarai sepeda motor.

Setibanya di lokasi sekira pukul 10.30 WITA, pasangan Amir Uskara-Irma Haeruddin disambut Ketua KPU Gowa Fitrah Syahdanul bersama 4 komisioner lainnya serta para anggota Bawaslu Gowa.

"Selamat datang pak Haji Amir Uskara dan Ibu Irmawati Haeruddin. Kami minta bapak ibu tetap duduk sembari kita verifikasi berkas syarat pencalonan," kata Fitrah Syahdanul.

Duet Amir-Irma mendaftar sebagai bakal paslon Bupati Gowa dengan menyerahkan berkas 6 partai politik pengusung. Keenamnya adalah PPP, Partai Nasdem, PKB, Gelora, Partai Buruh dan PKN.

Selama kurang-lebih 1 jam proses verifikasi dukungan, di luar kantor KPU Gowa para pendukung Amir Uskara-Irma Haeruddin silih berganti menyampaikan orasi politik.

Pada proses pendaftaran ini, Amir Uskara-Irma Haeruddin juga menyerahkan visi dan misinya sebagai paslon Bupati Gowa 2024. Visi-misi tersebut merujuk RPJPD Gowa 2025-2045.

Paslon Bupati Gowa Amir Uskara-Irma Haeruddin merampungkan proses pendaftaran di kantor KPU Gowa sekira pukul 12.00 WITA.

Amir Uskara menjelaskan alasannya memilih Irma sebagai wakil. Dia mengaku pasangan ini saling melengkapi.

"Pertimbangannya sangat dalam memilih Irma. Kita ingin bisa saling melengkapi dan mengisi, kalau ada kekurangan bisa saling melengkapi," ungkap Waketum DPP PPP ini.

Anggota DPR RI dua periode ini melanjutkan, Irma juga punya basis massa yang jelas. "Yang kedua dari sisi elektoral, yang ketiga punya kesamaan visi melihat Gowa ke depan," jelasnya.

Sementara itu, Irma merasa terhormat bisa mendampingi Amir Uskara di Pilkada Gowa 2024. Kader Perindo ini mengaku siap menerima konsekuensi ke depannya.

"Saya pribadi merasa bangga bisa mendampingi bapak Amir Uskara. Soal Perindo, saya siap mundur," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru