Rumah Panggung Ambruk saat Dipindahkan, Belasan Warga di Enrekang Alami Luka

Aris Bafauzi
Jum'at, 17 Mar 2023 17:40
Rumah Panggung Ambruk saat Dipindahkan, Belasan Warga di Enrekang Alami Luka
Rumah panggung milik warga bernama Indo Darma di Desa Sudu, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang amruk saat digotong untuk dipindahkan pada Jumat, (17/3/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
ENREKANG - Insiden rumah panggung ambruk saat dipindahkan terjadi di Desa Sudu, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang (17/3/2023). Akibatnya belasan warga yang membantu mengalami luka-luka.

Rumah panggung milik warga bernama Indo Darma ini amruk saat hendak dipindahkan ke tempat lain dengan cara digotong puluhan warga.



Namun naas, saat melewati jalan curam tiba terjadi ketidakseimbangan bangunan rumah. Beruntung sebelum ambruk, warga sempat berlari selamatkan diri. Akibatnya sejumlah warga menderita luka ringan.

"Waktu lewati jalan curam atau menurun, rumah tiba-tiba terasa akan ambruk. Warga berlarian, saya termasuk yang mengalami luka ringan," ujar Jarwan warga setempat.

Dalam insiden lanjut Jarwan, tidak ada korban jiwa atau yang menderita luka parah. Mereka kini telah menjalani perawatan, atas luka ringan yang diderita sejumlah warga.

Tradisi memindahkan rumah dengan bergotong royong, Memang menjadi tradisi yang masih kental di Kabupaten Enrekang.



(GUS)
Berita Terbaru