Gerak Cepat Penuhi Kebutuhan Masyarakat & Industri, Pertamina Kirim 320 KL BBM ke Bone

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 12 Sep 2024 18:06
Gerak Cepat Penuhi Kebutuhan Masyarakat & Industri, Pertamina Kirim 320 KL BBM ke Bone
Pertamina telah mengirimkan BBM ke Bone pada Rabu (11/9) malam. Tidak tanggung-tanggung, total 320 kiloliter alias KL BBM dengan ragam varian. Foto/Dok Pertamina
Comment
Share
BONE - Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terus distribusi BBM berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, mengungkapkan pihaknya telah mengirimkan BBM ke Bone pada Rabu (11/9) malam. Tidak tanggung-tanggung, total 320 kiloliter alias KL BBM dengan ragam varian.

"Kami terus mengupayakan pengiriman BBM secepatnya, khususnya di Kabupaten Bone. Kami mengirimkan 20 mobil tangki yang membawa Pertalite, Solar, dan Pertamax sebanyak 320 kilo liter," ujar dia, dalam keterangan persnya, Kamis (12/9/2024).

Pertamina bergerak cepat dengan pengawalan kepolisian untuk menghindari kemacetan, sehingga truk tangki BBM dapat segera tiba di seluruh SPBU di wilayah Kabupaten Bone.

"Semalam kami kirimkan BBM dengan pengawalan kepolisian untuk menghindari jalur macet. Alhamdulillah, BBM telah tiba di seluruh SPBU di Kabupaten Bone," ungkap Fahrougi.

Beberapa waktu lalu, truk mengalami kecelakaan di wilayah Tompo Ladang, Dusun Posso, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, akibat perbaikan jalan. Hal ini menghambat kendaraan, terutama roda empat, dari arah Makassar ke Bone dan sebaliknya.

Pertamina terus berkomitmen untuk melayani kebutuhan energi masyarakat dengan bekerjasama dengan berbagai pihak terkait.

Pada Kamis (12/9), stok BBM jenis Solar di Integrated Terminal Makassar, yang menjadi penyangga energi di Sulawesi Selatan, dalam kondisi aman, yaitu sebanyak 18,8 ribu Kilo Liter (KL). Selain itu, stok Pertalite adalah 16,7 ribu KL, Pertamax 1,8 ribu KL, dan Pertadex 706 KL, semua dalam kondisi relatif aman.

Fahrougi juga mengimbau masyarakat untuk membeli BBM sesuai kebutuhan dan tidak melakukan panic buying, sesuai arahan Pj. Bupati Bone Andi Winarno yang meminta masyarakat bersabar dan berkoordinasi dengan Pertamina.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak melakukan pembelian berlebihan. Pertamina memastikan stok BBM di SPBU tercukupi sesuai kuota dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas),” tutupnya.

Jika masyarakat menemukan praktik kecurangan, dapat melaporkannya kepada aparat yang berwenang atau menghubungi Pertamina Call Center di 135.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru