PT Semen Tonasa Kelola Pekarangan & Sampah Rumah Tangga di Bulu Tellue

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 15 Sep 2024 16:20
PT Semen Tonasa Kelola Pekarangan & Sampah Rumah Tangga di Bulu Tellue
Program Renja PT Semen Tonasa kembali dilaksanakan melalui program Pengelolaan Pekarangan dan Sampah Rumah Tangga di Desa Bulu Tellue, Kabupaten Pangkep. Foto/Dok Semen Tonasa
Comment
Share
PANGKEP - Program Renja PT Semen Tonasa kembali dilaksanakan melalui program Pengelolaan Pekarangan dan Sampah Rumah Tangga di Desa Bulu Tellue, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep.

Penyerahan program dilakukan secara langsung oleh perwakilan manajemen PT Semen Tonasa kepada Forum Aspirasi Masyarakat (FAM) Desa Bulu Tellue pada Jumat (13/08/2024) kemarin.

Manager TJSL & Community Development Officer Semen Tonasa, Abbas, menjelaskan pengelolaan pekarangan dan sampah rumah tangga adalah salah satu dari tujuh program Renja 2024 yang akan direalisasikan di Desa Bulu Tellue.

"Harapannya, melalui program ini, akan tercipta lingkungan bersih dan nyaman di sekitar pemukiman warga, serta pekarangan setiap rumah dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kesehatan," ujarnya.

Abbas menambahkan seluruh program TJSL tahun 2024 ini akan mengikuti sistem terbaru. Termasuk kerja sama dengan KPK untuk memastikan pengawasan program tepat waktu dan sesuai sasaran.

Sekretaris Desa Bulu Tellue, Riskawati, menyampaikan terima kasih kepada PT Semen Tonasa atas dukungan dalam pembangunan desa melalui program kepedulian sosial.

"Harapannya, warga dapat berpartisipasi aktif dalam program Pengelolaan Pekarangan dan Sampah Rumah Tangga agar manfaatnya dapat dirasakan bersama," ujar dia.

Setelah serah terima, kegiatan dilanjutkan dengan workshop oleh Suherman Mulcheri. Workshop ini memberikan pelatihan kepada warga tentang cara memanfaatkan pekarangan rumah agar lebih produktif.

Program ini tidak hanya bertujuan meningkatkan kebersihan lingkungan rumah, tetapi juga memberikan pemahaman kepada warga tentang cara memanfaatkan pekarangan untuk menanam sayur, sehingga dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru