Ibas-Puspa Dapat Nomor 3 di Pilkada Lutim 2024, Kenang Kemenangan Masa Lalu

Tim Sindomakassar
Senin, 23 Sep 2024 15:44
Ibas-Puspa Dapat Nomor 3 di Pilkada Lutim 2024, Kenang Kemenangan Masa Lalu
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam (Ibas) dan Puspawati Husler, resmi mendapatkan nomor urut 3 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
Comment
Share
MAKASSAR - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam (Ibas) dan Puspawati Husler, resmi mendapatkan nomor urut 3 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Momen ini seolah menghidupkan kembali kenangan manis masa lalu, di mana pada Pilkada 2015 silam, Thoriq Husler, suami dari Puspawati, juga meraih nomor urut 3 saat berpasangan dengan Ibas.

Nomor 3 tampaknya memiliki arti khusus bagi keluarga Husler. Pada Pilkada 2015, saat Thoriq Husler mencalonkan diri sebagai Bupati berpasangan dengan Irwan Bachri Syam, pasangan tersebut juga mendapatkan nomor urut yang sama, nomor 3.

Bahkan, ketika Husler maju dalam Pilkada sebagai calon Wakil Bupati bersama Andi Hatta pada Pilkada 2010 lalu, ia juga memperoleh nomor urut 3. Kini, di tahun 2024, nomor tersebut kembali hadir dalam perjuangan politik pasangan Ibas-Puspawati.

Pada acara penetapan dan pencabutan nomor urut pasangan calon yang digelar dikantor KPU Luwu Timur, Senin (23/09/24), Ibas menyampaikan keyakinannya terhadap kemenangan.

“Ini merupakan tanda-tanda kemenangan bagi kami. Ibu Puspa sebagai calon Wakil Bupati mencabut nomor urut tiga, dan saya juga mencabut nomor urut tiga. Ini merupakan pertanda romantisme kemenangan MTH-Ibas di 2015 dan insya Allah menjadi kemenangan Ibas-Puspa di 2024,” ungkapnya penuh optimisme.

Dalam visi misi yang mereka usung, pasangan Ibas-Puspawati menekankan komitmen untuk membawa Luwu Timur maju dan sejahtera melalui berbagai program unggulan.

Salah satu program andalan mereka adalah Kartu Sejahtera Luwu Timur, yang terdiri dari Kartu Pintar, Kartu Sehat, dan Kartu Lansia. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai aspek, dari pendidikan hingga kesehatan dan tunjangan untuk lansia.

Selain itu, mereka juga berkomitmen untuk mengembangkan sektor pertanian melalui program pupuk Gratis Plus yang mencakup penyediaan bibit unggul dan teknologi pertanian secara gratis.

Tunjangan hari tua sebesar 1 juta rupiah per bulan melalui Kartu Lansia juga menjadi salah satu prioritas pasangan ini dalam memastikan kesejahteraan para lansia di Luwu Timur.

Tak hanya itu, pasangan Ibas-Puspawati juga berencana mengimplementasikan skema 2 miliar per desa untuk pembangunan yang merata di seluruh wilayah Luwu Timur, serta sejumlah program pembangunan infrastruktur seperti pembangunan kawasan industri, revitalisasi lapangan olahraga, dan subsidi pajak BPTHB.

Di akhir pidatonya, Ibas mengajak seluruh masyarakat Luwu Timur untuk menjaga kedamaian dan tidak melakukan tindakan yang merusak citra demokrasi.

"Mari kita biarkan demokrasi berkembang dengan indah dan romantis di Kabupaten Luwu Timur. Ini bukan sekadar pemenuhan hak pilih, tapi juga upaya bersama untuk mewujudkan hidup yang lebih sejahtera," tegasnya.

Untuk diketahui, Pada penetapan dan pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lutim, yang mendapat nomor urut 1 yakni pasang Isrullah-Usman, lalu nomor urut 2 pasangan Calon Budiman - Akbar, lalu nomor urut 3 yakni Ibas Puspa.
(UMI)
Berita Terkait
Bawaslu Lutim Pastikan Proses Berjalan Transparan saat Penetapan Nomor Urut Paslon
Sulsel
Bawaslu Lutim Pastikan Proses Berjalan Transparan saat Penetapan Nomor Urut Paslon
Ketua Bawaslu Luwu Timur, Pawennari bersama anggota Sukmawati Suaib menghadiri Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur dalam Pemilihan Serentak 2024.
Senin, 23 Sep 2024 19:27
KPU Luwu Timur Tetapkan 222.020 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada 2024
Sulsel
KPU Luwu Timur Tetapkan 222.020 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Gubernu dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati 2024.
Senin, 23 Sep 2024 17:31
Paslon Ibas-Puspa Himbau Pendukung Tidak Konvoi saat Pengundian Nomor Urut
Sulsel
Paslon Ibas-Puspa Himbau Pendukung Tidak Konvoi saat Pengundian Nomor Urut
Menjelang pengundian nomor urut Pilkada Luwu Timur (Lutim) 2024, Herawan selaku LO dari pasangan Ibas-Puspa mengimbau kepada seluruh pendukung agar tidak melakukan arak-arakan atau konvoi selama kegiatan berlangsung.
Minggu, 22 Sep 2024 20:10
Puspawati Husler, Melanjutkan Warisan Kepemimpinan Bersama Ibas di Luwu Timur 2024
Sulsel
Puspawati Husler, Melanjutkan Warisan Kepemimpinan Bersama Ibas di Luwu Timur 2024
Sebuah kabupaten dengan sejarah politik yang dinamis, kembali menjadi sorotan. Puspawati Husler, istri dari almarhum Thoriq Husler, mantan Bupati Luwu Timur, kini melanjutkan langkah suaminya dengan maju dalam kontestasi Pilkada 2024.
Minggu, 22 Sep 2024 14:32
Gebrakan Baru! IBAS-Puspa Usung Program Rp2 Miliar untuk Setiap Desa
Sulsel
Gebrakan Baru! IBAS-Puspa Usung Program Rp2 Miliar untuk Setiap Desa
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dan Puspawati Husler (IBAS-Puspa), membuat kejutan dengan mengumumkan salah satu program andalan mereka, Sabtu (21/09/24) malam.
Minggu, 22 Sep 2024 09:19
Berita Terbaru