Pemprov Sulsel Komitmen Wujudkan Pembangunan Berkeadilan di Luwu Raya

Tim Sindomakassar
Senin, 23 Jan 2023 13:43
Pemprov Sulsel Komitmen Wujudkan Pembangunan Berkeadilan di Luwu Raya
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman pada acara 755 tahun Kabupaten Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-77 dilaksanakan di Lapangan Pancasila, (23/01/2022). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, terus berkomitmen mewujudkan pembangunan berkeadilan di wilayah Luwu Raya.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman pada acara 755 tahun Kabupaten Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-77 yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Senin, (23/01/2022) mengangkat tema “Ekonomi Tumbuh Tanah Luwu Sejahtera”.



Dirinya menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir ini, Pemerintah Provinsi Sulsel telah mengalokasikan senilai Rp818 Miliar lebih di Tana Luwu, yakni di Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Timur, dan Kabupaten Luwu Utara.

“Alhamdulillah Luwu Raya dalam proyeksi startegis Sulsel, terbukti bahwa kami telah melakukan pembangunan di beberapa wilayah Luwu Raya. Alhamdulillah, sekitar Rp818 Miliar telah dialokasikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk Luwu Raya,” ujar Andi Sudirman Sulaiman dari keterangan tertulis yang diterima.

Tak hanya pembangunan melalui kewenangan Provinsi, Gubernur Sulsel juga telah mengucurkan sejumlah Bantuan Keuangan untuk pembangunan di Luwu Raya.

Diantaranya tahun 2022 lalu, Pemprov Sulsel mengalokasikan bantuan keuangan untuk peningkatan jalan ruas Bonglo-Pantilang di Luwu, pembangunan jembatan Poringan di Luwu, peningkatan jalan beton ruas Pekaloa - Tole, dan sebagainya.

“Tana Luwu terus menjadi prioritas kami sebagai wujud komitmen pembangunan yang berkeadilan, baik di Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Timur, dan Kabupaten Luwu Utara,” tegasnya.



Dirinya menjelaskan, beberapa fokus pemerintah Sulsel tahun ini, diantaranya pembangunan jalan Ruas Bua - Batas Kabupaten Toraja Utara di Luwu. "Termasuk rekonstruksi jalan Ruas Rantepao - Sa’dan - Batusitanduk di Luwu; rekonstruksi jalan ruas Ussu - Nuha - Beteleme - Batas Provinsi Sulteng di Kabupaten Luwu Timur, dan sebagainya,” sebutnya.

Dirinya berharap dengan sinergitas bersama, dapat mewujudkan Tana Luwu untuk lebih baik.
(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru