Ratusan Riders Meriahkan Drag Bike 2023 di Kabupaten Gowa

Herni Amir
Minggu, 04 Jun 2023 16:31
Ratusan Riders Meriahkan Drag Bike 2023 di Kabupaten Gowa
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso saat hadiri acara Drag Bike di Gowa. Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Ratusan peserta ambil bagian dalam pelaksanaan event Drag Bike 2023 yang dilaksanakan Gowa Motor Club bersama Kodam XIV Hasanuddin di Sirkuit Non Permanen, Lapangan Rindam XIV Hasanuddin, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sabtu (3/6/2023).

Peserta yang hadir pun tidak hanya dari Sulsel, melainkan datang dari berbagai daerah, seperti Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, bahkan dari Pulau Jawa.



Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menilai, pelaksanaan event ini mampu membangun hubungan emosional antara Pemerintah Kabupaten Gowa dan Kodam XIV Hasanuddin juga meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

"Setiap kegiatan yang dilakukan bukan hanya akan mengangkat nama Kabupaten Gowa, tapi tentu akan mengangkat derajat hidup masyarakat yang berada di sekitar Rindam XIV Hasanuddin," katanya.

Diharapkan kegiatan tersebut bisa menjadi ajang silaturahmi apalagi dihadiri para riders dari berbagai daerah. Terlebih lagi, event ini bukanlah ajang mencari juara, melainkan menumbuhkan jiwa kesatria dan juga sportifitas dari setiap peserta.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan, event ini dihadirkan dalam rangka HUT Kodam XIV Hasanuddin Ke-66. Selain itu, dengan hadirnya event ini diharapkan masyarakat bisa menyalurkan hobi dan bakatnya.

"Event ini hadir karena saya juga dulu suka ikut event seperti ini, selain itu event ini bagus untuk membentuk jasmani yang sehat. Kalau orang jasmaninya sehat berarti pikirannya masih sehat," katanya.



Selain itu, melalui event ini bisa mempersatukan masyarakat dan TNI, lebih mempererat persaudaraan satu dengan yang lain.

"Saya ingin para TNI dengan rakyat itu menyatu, kalau TNI dan masyarakat menyatu maka semua masalah negara final," ujarnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru