DP3A Parepare Gelar Sosialisasi Pentingnya Informasi Layak Anak

Darwiaty Dalle
Kamis, 14 Sep 2023 21:00
DP3A Parepare Gelar Sosialisasi Pentingnya Informasi Layak Anak
Suasana sosialisasi terkait informasi sehat yang layak anak yang dilaksanakan DP3A Parepare. Foto/Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Guna memberikan pemahaman terkait informasi layak anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare menggelar koordinasi dan sinkronisasi peningkatan kapasitas Sumber Daya Lembaga Penyedia Layanan Anak yang memerlukan perlindungan khusus. Kegiatan mengangkat tema "Informasi Layak Anak, Mewujudkan Insan Genius".

Kepala Dinas P3A Parepare, Jumadi, menjelaskan tujuan sosialisasi agar anak-anak semakin paham dan bisa menyaring informasi yang layak untuk diterima.

"Ini sebagai upaya pemenuhan kebutuhan anak. Karena anak berhak mendapatkan informasi yang layak sesuai tingkat kecerdasan anak, yang dapat melindungi dari kesehatan mental," jelas Jumadi.

Perkembangan tekhnologi saat ini, Jumadi mengatakan, dipandang perlu untuk memberikan edukasi bagi anak-anak bagaimana memfilter hal-hal yang negatif ke hal yang positif, sebagai langkah menuju Indonesia emas.

Untuk menuju indonesia emas, tambah Jumadi, sosialisasi terkait informasi layak anak menjadi hal penting untuk dilakukan. "Agar sejak usia dini, anak-anak bisa lebih memahami informasi dan pengaruh perkembangan tekhnologi saat ini," ujarnya.

Sekadar diketahui, informasi layak anak adalah, informasi yang sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan terkait dengan perkembangan jiwa dan sosial anak mengikuti perkembangan usia dan kematangan anak.
(TRI)
Berita Terbaru