Empat Figur Mencuat Diusulkan Jadi Pj Bupati Wajo

Reza Pahlevi
Rabu, 27 Sep 2023 19:11
Empat Figur Mencuat Diusulkan Jadi Pj Bupati Wajo
Empat figur kini mencuat di publik untuk diusulkan menjadi Penjabat (Pj) Bupati Wajo. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
Comment
Share
WAJO - Empat figur kini mencuat di publik untuk diusulkan menjadi Penjabat (Pj) Bupati Wajo. Mereka memiliki latar belakang berbeda, mulai dari pejabat tingkat Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan hingga pusat.

Adapun empat figur itu yakni Direktur Otonomi Khusus Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri, Andi Batara Lipu; Kepala Satpol PP Sulsel, Andi Arwin Azis, Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri, Akbar Ali, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo, Armayani.

"Terkait usulan nama Pj Bupati Wajo, pimpinan DPRD akan terus intes berkomunikasi bersama Kemendagri," kata Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, kepada SINDO Makassar.

Alauddin mengaku khusus untuk Andi Batara Lipu, dirinya cukup mengenal karena merupakan tetangga sekaligus adik kelasnya saat duduk di bangku SMP. Hanya saja, ditegaskannya penetapan Pj Bupati Wajo merupakan kewenangan Presiden RI, sehingga dirinya tidak ingin gegabah memberi informasi.

"Belum bisa dipastikan, sekarang ini bisa diprediksi tetapi tidak bisa dipastikan, terserah dari bapak Presiden," tuturnya.

Pengusulan nama calon Pj Bupati Wajo belum dilakukan DPRD Kabupaten Wajo sebab masih menunggu surat dari Kemendagri. Rencana pengusulan nama calon Pj Bupati Wajo baru akan dilakukan usai surat dari Kemendagri turun.

"Kami belum bisa memastikan kapan, tergantung dari Kemendagri," pungkasnya
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru