Suami dan Istri Akan Bertarung di Pilkades Temmabarang Wajo

Reza Pahlevi
Kamis, 05 Okt 2023 07:19
Suami dan Istri Akan Bertarung di Pilkades Temmabarang Wajo
Ilustrasi. Foto: SINDOnews/Dok
Comment
Share
WAJO - Pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Temmabarang, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo pada 23 Oktober 2023 akan menyuguhkan pertarungan suami dan istri.

Mereka adalah Andi Page calon kepala desa (cakades) yang berstatus petahana dan sang istri Andi Asnirawati.

Pemerhati politik Kabupaten Wajo Andi Ilham menilai, majunya Asnirawati dalam pilkades ini semata untuk mempertahankan kekuasaan Andi Page sebagai Kepala Desa Temmabarang.

"Di Desa Temmabarang kan hanya ada tiga calon, otomatis kalau Andi Sarifuddin gagal untuk maju maka secara otomatis Andi Page yang akan kembali terpilih," ujarnya kepada SINDO, Rabu (4/10/2023).

Olehnya itu, Andi Ilham berharap agar seluruh calon kepala desa di Kabupaten Wajo menahan diri untuk tidak melakukan black campaing terhadap sesama calon. Serta berkomitmen terus menjaga situasi tetap kondusif agar pilkades di Kabupaten Wajo berjalan aman dan damai.

"Cakades harus menjaga situasi tetap kondusif dan menghimbau kepada seluruh pendukung untuk tidak mudah terprovokasi," jelasnya.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Wajo, Saiful mengatakan, Andi Page dan Andi Asnirawati merupakan pasangan suami istri.

"Andi Page dan Andi Asnirawati merupakan suami istri," terangnya.

Menurut Saiful, majunya Andi Asnirawati tidak menjadi persoalan sebab tidak ada regulasi yang melarang suami dan istri maju sebagai cakades.

"Tidak ada masalah, tidak ada aturan yang melarang," pungkasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru