Kantor Imigrasi Parepare Bakal Bentuk Kelurahan Binaan di Bacukiki

Darwiaty Dalle
Senin, 16 Okt 2023 10:14
Kantor Imigrasi Parepare Bakal Bentuk Kelurahan Binaan di Bacukiki
Suasana pembukaan rapat pembentukan Kelurahan Binaan di Kecamatan Bacukiki, belum lama ini. Foto/Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kota Parepare bakal membentuk kelurahan binaan di Kecamatan Bacukiki. Hal itu telah dirapatkan bersama pemerintah kecamatan setempat di Baruga Peduli, Kelurahan Lemoe, belum lama ini.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Parepare, Haerul Ikrar Rusli, mengatakan pembentukan kelurahan binaan Imigrasi merupakan upaya dalam memberikan kemudahan akses informasi terkait permohonan paspor.

Program tersebut, kata Haerul, melibatkan perangkat lurah sebagai perpanjangan tangan dari Kanim Parepare.

Kelurahan binaan Imigrasi, kata Haerul, sekaligus sebagai bentuk pencegahan Pekerja Migran Indonesia (PMI) non prosedural, dengan cara memberikan informasi kepada masyarakat secara jelas.

"Dengan dibentuknya kelurahan binaan ini, masyarakat khususnya di Bacukiki bisa mendapatkan informasi dengan mudah dan meminimalisir terjadinya kasus PMI non prosedural," jelasnya.

Sekertaris Kecamatan Bacukiki, Ita Purnamasari, mengapresiasi dan mendukung langkah Kantor Imigrasi Parepare dalam menghadirkan layanan kemudahan informasi dan pencegahan pmi non prosedural di wilayahnya.

"Pemerintah Kecamatan Bacukiki, tentu mengapresiasi dan menyambut baik langkah pencegahan PMI non prosedural melalui pembentukan kelurahan binaan imigrasi ini," tandasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru