Hanura Sulsel Sambut Baik Ketua TPD Ganjar-Mahfud dari Milenial

Ahmad Muhaimin
Rabu, 01 Nov 2023 16:55
Hanura Sulsel Sambut Baik Ketua TPD Ganjar-Mahfud dari Milenial
Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok. Foto: Dok Pribadi Hanura Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Hanura menyambut baik sosok milenial yang akan menjadi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Sulsel. Figur anak muda dinilai cocok untuk menjadi komando pemenangan pada empat partai yang berkoalisi.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto sebenarnya telah dinobatkan sebagai Ketua TPD Ganjar-Mahfud di Sulsel. Namun belakangan ia mundur karena terganjal PKPU yang melarang kepala daerah menjadi ketua tim kampanye atau pemenangan Capres-Cawapres.

"Memang beliau (Danny) harus mundur karena ada PKPU itu. Apalagi beberapa hari lalu, Pak Wali menghadiri undangan seluruh kepala daerah dari Kemendagri dan diminta untuk netral," kata Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal pada Rabu (1/11) kemarin.



"Soal siapa penggantinya, memang kami setuju jika sosoknya ialah milenial. Tapi figurnya harus punya pengalaman, dikenal banyak orang dan semua kegiatan harus didukung. Jadi memang paket lengkap," sambungnya.

Sejumlah nama milenial menguat menjadi calon Ketua TPD Ganjar-Mahfud. Mulai dari Dokter Fadli Ananda, Imam Fauzan AU hingga Dokter Udin. Amsal menyambut baik sejumlah nama yang beredar.

"Kami senang banyak anak muda yang bisa membantu pemenangan Capres-Cawapres kami. Tapi keputusannya akan dirapatkan dulu bersama partai koalisi," ujarnya.



Caleg DPR RI Dapil Sulsel 3 ini mengaku, menunggu undangan selanjutnya untuk membahas hal ini. Ia juga menjamin seluruh kader Hanura siap memenangkan Ganjar-Mahfud di daerahnya masing-masing.

"Kami tunggu informasi selanjutnya bersama PDI Perjuangan, PPP dan Perindo. Kalau Hanura, kita sudah instruksikan semua untuk menang di Pilpres," bebernya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru