AHY Bakal Pimpin Konsolidasi Caleg Partai Demokrat se-Sulsel

Ahmad Muhaimin
Jum'at, 29 Des 2023 10:39
AHY Bakal Pimpin Konsolidasi Caleg Partai Demokrat se-Sulsel
AHY didampingi Nimatullah dan Haidar Majid. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan lawatan ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat (29/12/2023).

Lawatan AHY, akan melakukan pertemuan dengan calon legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan (Dapil Sulsel) yang berlangsung di Hotel Claro Makassar.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah mengatakan kegiatan tersebut bersifat internal. Di mana AHY akan memberikan pengarahan terkait pemenangan menghadapi Pilpres dan Pileg, 14 Februari 2024 nanti.

"Sekitar dua ribu orang akan hadir. Seluruh caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota diwajibkan hadir, mereka juga akan membawa masing-masing Tim Pemenangan," kata Ulla sapaannya kepada awak media.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menuturkan, konsolidasi internal yang dipimpin langsung AHY tidak lepas dari upaya pemenuhan target di Pemilu 2024 nanti. Utamanya perolehan kursi DPR RI dengan target suara 15 persen lebih. Bahkan kata dia, AHY akan mengabsen langsung kehadiran calon legislatif.

"Kalau pun dia tidak datang harus ada alasan yang jelas. Pak Ketum sudah bicara mau periksa absen, kita sudah kontek semua, ini undangan wajib. Menguatkan target yang ada, terutama fokusnya menaikkan suara DPR RI, karena itu menyangkut suara nasional," tutur Ulla sapaannya.

Konsolidasi internal ini sekaligus mengoptimalkan kerja-kerja Partai Demokrat di Sulawesi Selatan di Pilpres mendatang. Apalagi Koalisi Indonesia Maju (KIM), pengusung capres - cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menargetkan menang satu putaran.

"Semua kader bekerja untuk itu, pasti ada perintah ikut membantu memenangkan capres. Kita tidak undang parpol lain (Koalisi Indonesia Maju) karena ini acara internal," imbuhnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru