Sambut Kemenangan Pilpres 2024, TPD Ganjar-Mahfud Sulsel Gelar Zikir dan Doa Bersama

Ahmad Muhaimin
Minggu, 31 Des 2023 22:21
Sambut Kemenangan Pilpres 2024, TPD Ganjar-Mahfud Sulsel Gelar Zikir dan Doa Bersama
TPD Ganjar-Mahfud Sulsel menggelar zikir dan doa bersama di Posko Pemenangan. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Sulsel menggelar zikir dan doa bersama di Posko Pemenangan di Jalan Jenderal Sudirman jelang pergantian tahun, Ahad (31/12) malam.

Kegiatan ini diharapkan bisa mengetuk pintu langit untuk menyambut kemenangan pada Pemilu serentak 2024 mendatang. Zikir bersama ini diikuti ratusan orang terdiri simpatisan, relawan dan Majelis Taklim dari berbagai wilayah di Kota Makassar. Serta kader dan pengurus partai pengusung dari PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo.

Ketua PDI Perjuangan Sulsel, Ridwan Andi Wittiri mengatakan, zikir yang dirangkaikan do'a bersama ini sengaja digelar secara meriah.

"Supaya seluruh masyarakat tahu bahwa PDI Perjuangan bersama partai pengusung pak Ganjar-Mahfud yaitu PPP, Hanura dan Perindo itu punya niat baik dalam rangka menyambut tahun baru 2024 ini, khususnya untuk Pileg dan Pilpres tanggal 14 Februari 2024 dilaksanakan dengan nyaman, tertib, damai dan betul-betul kita bisa menjalankan dengan baik," ucapnya.

Dewan Pengarah TPD Ganjar-Mahfud Sulsel ini menuturkan, hampir seluruh TPD seluruh Indonesia melaksanakan zikir dan doa bersama, sebab kegiatan ini dianggap penting.

"Acara syukuran, artinya kita memang perlu. Doa dalam menghadapi atau memasuki tahun baru 2024 ini, semua masyarakat, warga Indonesia diberikan keselamatan, kesehatan dan umur panjang. Dan kita melaksanakan pesta demokrasi di tanggal 14 Februari 2024 itu aman tertib dan damai," ujarnya.

Anggota DPR RI ini meyakini, seluruh kader PDI Perjuangan otomatis akan bekerja mendongkrak elektoral di Pemilu 2024 nanti. Termasuk Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto yang merupakan kader Banteng.

Sehingga Ridwan mengamini target kemenangan Ganjar-Mahfud di Sulsel dapat terealisasi. "Targetnya yang pasti kita maunya ya 50 persen lebih ya," beber Puang Iwan, sapaan akrab Ridwan Andi Wittiri.

Meski begitu, Ridwan tak menampik belakangan ini beredar survei mengenai elektabilitas PDI Perjuangan disalip Partai Gerindra di posisi pertama, bukan persoalan serius untuk menghadapi Pemilu 2024. Alasannya PDI Perjuangan juga memiliki survei internal.

"Boleh-boleh aja, jadi soal disalip menyalip itu sudah biasalah. Sama juga kalau naik motor kadang-kadang kencang, kadang-kadang biasa saja," tandas Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 ini.

Sementara itu, Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sulsel, Dokter Udin Malik menambahkan kegiatan zikir dan doa bersama ini sekaligus gambaran dari pasangan nomor urut 3. Mengingat Mahfud MD cukup kental dengan organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama.

"Jadi kita berharap kegiatan ini mencerminkan nilai dari pak Mahfud, nilai religiusitasnya itu tercerminkan dari kegiatan ini. Karena selama ini kita telah melakukan kegiatan sosial, kegiatan kepemudaan, kali ini kita gelar kegiatan religi," tambahnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru