Kelelahan, Satu Anggota PPS di Maros Dirawat di Puskesmas Mandai

Najmi S Limonu
Rabu, 14 Feb 2024 13:29
Kelelahan, Satu Anggota PPS di Maros Dirawat di Puskesmas Mandai
Kepala Dinas Kesehatan Maros, Muhammad Yunus. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAROS - Satu anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, tumbang diakibatkan kelelahan.

Kepala Dinas Kesehatan Maros, Muhammad Yunus mengatakan, anggota PPS tersebut tumbang kemarin sore, Selasa (13/2/2024). Saat ini anggota PPS tersebut sedang dirawat di Puskesmas Mandai.

“Gejalan klinis, sakit perut dan gas lambungnya naik. Makanya dia menjalani perawatan di salah satu puskesmas,” katanya, Rabu, (14/2/2024).

Saat ini kata dia, kondisinya sudah cukup membaik namun masih dirawat di Puskesmas. "Yang bersangkutan sudah membaik. Sudah tidak sesak. Hanya gejala maagnya, masih ada. Makanya kita masih rawat sampai dia benar-benar pulih,” tuturnya.

Mantan Kapus Bantimurung itupun mengimbau para petugas Pemilu untuk cukup minum dan makan. “Kalau tidak sempat makan, setidaknya minumnya cukup,” tuturnya. Diketahui saat ini ada 1.313 tenaga kesehatan (nakes) diturunkan Dinas Kesehatan Maros di hari Pemilu 2024. Ada 10 sampai 15 nakes yang bersiaga di posko induk kecamatan, dua hingga tiga orang di posko desa/kelurahan. Dinkes juga menyiagakan satu ambulans di setiap puskesmas. Namun, ia menjamin pelayanan di fasilitas kesehatan tetap berjalan seperti biasanya.

Bupati Maros AS Chaidir Syam menambahkan, terkait Nakes yang dirawat, dia sudah menginstruksikan agar diberikan penanganan yang baik. "Seluruh biaya perawatan nakes yang sakit akan dicover oleh BPJS kesehatan untuk pengobatannya," jelasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru